Habis Periodenya, Marwan Serahkan Jabatan Bupati kepada Zainul

oleh -
oleh
Bupati Sukabumi periode 2016-2021, H. Marwan Hamami (kiri) menyerahkan memoar jabatan kepada penggantinya Plh. Bupati Sukabumi Zainul S.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Masa jabatan H. Marwan Hamami dan H. Adjo Sardjono sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi periode 2016-2021 telah genap lima tahun. Guna menjaga dan menjamin kesinambungan penyelenggaran pemerintahan di Kabupaten Sukabumi, jabatan bupati diemban sementara oleh Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi, Zainul S.

banner 720x90

Serah terima jabatan Bupati Sukabumi dilangsungkan di Pendopo Sukabumi,  Rabu (17/2/2021). Berdasarkan Keputusan gubernur Jawa Barat Nomor 04/KU.12.01/PEM.OTDA, semua kepala daerah yang telah habis masa jabatannya digantikan sementara oleh Pelaksana Harian Bupati/Wali Kota sampai dilantiknya bupati/wali kota hasil Pilkada tahun 2020.

Dengan demikian Zainul yang juga menjabat sebagai Penjabat Sekda diangkat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sukabumi. Prosesi serah terima jabatan Bupati Sukabumi dari H. Marwan Hamami kepada Zainul S dilaksanakan  dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Pada acara itu, Marwan Hamami yang terpilih menjadi Bupati Sukabumi bersama pasangannya H. Iyos Somantri sebagai Wakil Bupati Sukabumi terpilih pada Pilkada 2020 mengatakan, selama menjabat pada periode 2016-2021, dia bersama H. Adjo Sardjono banyak dibantu oleh seluruh jajaran perangkat daerah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda, Perangkat Daerah, dan semua pihak yang turut serta membangun Kabupaten Sukabumi,” ujar Marwan.

Kemajuan Kabupaten Sukabumi harus terus dilanjutkan, ujar dia. Jangan sampai, pembangunan yang telah berjalan terhenti di tengah jalan.

banner 720x90

“Mari lanjutkan kebaikan yang selama ini telah diperbuat. Mumpung kita masih diberikan kesempatan untuk mengabdi demi Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,” ucapnya.

Dia meyakini, di bawah kepemimpinan Zainul sebagai Plh. Bupati Sukabumi akan ada berbagai perubahan dari langkah strategis. Dia percaya Zainul akan membuat terobosan dan inovasi yang dapat mempercepat penanganan berbagai permasalahan pembangunan, termasuk penanganan pandemi Covid-19.

“Saya berpesan kepada seluruh Perangkat Daerah agar tetap menjaga sinergitas dan kondusivitas, baik di lingkup internal maupun eksternal,” ujar Marwan.

Di tempat yang sama Plh. Bupati Sukabumi Zainul S mengatakan, dia akan menjalankan amanah yang diembannya dengan sebaik mungkin. Zainul akan bekerja dengan sungguh-sungguh sampai adanya kepala daerah definitif.

“Selama menjabat, saya mohon doa, dukungan, dan saran agar bisa menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” kata Zainul.

Terkait program, Zainul menyatakan akan melanjutkan program yang telah dijalankan. Sehingga Kepala Daerah yang baru tidak akan mengalami hambatan ketika melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Sukabumi.

Dirinya menekankan, kepemimpinan H. Marwan Hamami dan H. Adjo Sardjono telah meletakkan fondasi yang kokoh bagi kelanjutan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Berbagai terobosan telah dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat Kabupaten Sukabumi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.