Kapolda NTB: Progres Vaksinasi Covid-19 Lansia di NTB Capai 71 Persen

oleh -
Rapat koordinasi analisa dan evaluasi percepatan vaksinasi lansia dan optimalisasi penanganan Covid 19 di Provinsi NTB diikuti Kapolda NTB, Wagub NTB, dan Danrem 162/WB.

Wartawan Budiman

MATARAM. Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa progress vaksinasi terhadap lansia di Provinsi NTB meningkat pesat menjadi 71%, bahkan di beberapa kabupaten telah melampaui 100%.

banner 720x90

Hal tersebut disampaikan Kapolda saat bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. serta Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. menggelar rapat koordinasi analisa dan evaluasi percepatan vaksinasi lansia dan optimalisasi penanganan Covid 19 di Provinsi NTB di Tenda Putih Polda NTB, Selasa (4/5/2021)

“Pada rapat sebelumnya yakni akhir bulan April lalu progres vaksinasi terhadap lansia di Provinsi NTB jumlahnya masih sangat minim yakni masih 31%,” kata Irjen Iqbal.

Alhamdulillah, uja dia, dengan upaya bersama seluruh stake holder dan upaya inovasi yang proaktif ‘jemput bola’ terhadap lansia,  progres vaksinasi lansia di Provinsi NTB dapat meningkat tajam. 

“Dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi NTB terdapat 6 kabupaten yang telah memenuhi target vaksinasi lansia yaitu Kabupaten Lombok Barat,  Lombok Tengah, Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa Barat, dan Dompu,” jelasnya.

Sedangkan di 4 kabupaten/kota lainnya yaitu Kota Mataram, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Bima, dan Kota Bima belum memenuhi target. Kota Mataram jumlah lansianya paling banyak yakni mencapai sekitar 26 ribu. 

banner 720x90

Kapolda juga mengatakan, dari jajaran Polda NTB dan Korem 162/WB akan terus membantu Pemerintah Kota Mataram dalam mempercepat penanganan vaksinasi terhadap lansia tersebut agar sebelum Idul Fitri bisa mencapai target 100%.

Bersamaan dengan itu, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan pihaknya akan mendorong upaya untuk memaksimalkan progres vaksinasi lansia. 

“Dengan upaya maksimal, kami akan dorong kembali beberapa kabupaten agar maksimal dalam mencapai target vaksinasi lansia di Provinsi NTB agar  sebelum Idul Fitri dapat mencapai target 100%,” ujarnya.

Dalam rakor tersebut hadir Asisten 1 dan Asisten 3 Setda Prov. NTB, Kadis Kesehatan Prov. NTB, PJU Polda NTB, Kapolres/ta Jajaran Polda NTB, Bupati/Wali Kota se-Prov. NTB, Dandim Jajaran Korem 162/WB, Kadis Kesehatan Tingkat Kab/Kota se-Prov. NTB, dan Kepala Puskesmas Se-Prov. NTB yang mengikuti rapat melalui Vicon di Polres/ta masing-masing. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.