Pujian Wabup, Dinas PU Tetap Garda Terdepan Pembangunan di Tengah Pandemi

oleh -
Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri (tengah) bersama Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar (kiri) pada penutupan pembinaan pegawai Dinas PU.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Iyos Somantri menyampaikan pujian dan apresiasi atas kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi. Menurut Wabup, Dinas PU berhasil mencapai prestasi pembangunan di tengah situasi Covid-19. Jajaran perangkat daerah ini tetap berposisi sebagai garda terdepan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

banner 720x90

Apresiasi wabup itu disampaikan pada penutupan kegiatan pembinaan pegawai Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/3/2021). Iyos mengharapkan ke depan Dinas PU terus meningkatkan semangat kerja, disiplin, kompetensi kerja, dan inovasi. Dinas PU harus siap menghadapi semua tantangan guna mewujudkan target pembangunan insfrastruktur di Kabupaten Sukabumi.

“Kita tahu keberhasilan pembangunan infrastruktur dapat memberikan multiplier effect untuk membangkitkan pembangunan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan di masyarakat,” ujar Iyos. 

Kinerja Dinas PU, lanjut dia, telah mengantarkan Kabupaten Sukabumi dapat mencapai target RPJMD 2016-2021. Untuk itu Iyos menyampaikan terima kasih. Dirinya mendorong jajaran Dinas PU untuk terus meningkatkan kinerja untuk mencapai target pembangunan Kabupaten Sukabumi yang laebih baik.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menyampaikan, tujuan kegiatan pembinaan pegawai untuk meningkatkan SDM pegawai.  Para pegawai harus memahami perkembangan kebijakan dan kemajuan di bidang pembangunan infrastruktur.

Sehingga, kata dia, jajarannya harus terus dibekali pemahaman yang relevan melalui pelatihan dan bimbingan teknis.

banner 720x90

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas SDM para pegawai di Dinas PU. Peserta yang mengikuti pembinaan ada sebanyak 500 pegawai terdiri dari PNS dan non-PNS,” tutur Asep Japar.

Pada tahun 2021, lanjut Asep, Dinas PU menargetkan perbaikan jalan kabupaten sepanjang 100 sampai 200 kilometer. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.