Pemiliknya di Sawah, Rumah di Sukadana Pujut Habis Terbakar

oleh -
oleh
Rumah milik Hamzah di Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah hanya menyisakan dinding setelah dilalap si jago merah.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK TENGAH.  Satu unit rumah milik Hamzah (55) warga Dusun Mongge, Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah terbakar, Senin (3/5/2021) sekitar pukul 10.00 WITA. Setelah terbakar, rumah itu hanya menyisakan dinding bata, atap dan bagian bangunan lainnya menjadi arang.

banner 720x90

Pada musibah itu, sejumlah petugas dari Polsek Pujut dan petugas pemadam kebakaran dari DPBD Lombok Tengah bersama masyarakat berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan yang lain.

“Petugas dan warga berhasil memadamkan api. Dugaan sementara penyebab kebakaran ini bersumber dari arus pendek listrik,” kata Kapolsek Pujut, Iptu Lalu Abdurrahman setelah berkunjung ke lokasi kebakaran.

Salah seorang warga Dusun Mongge, Miyatin menerangkan, kebakaran tersebut terjadi tanpa diketahui oleh pemilik rumah karena Hamzah sedang berada di sawah.

Saksi yang saat itu kebetulan sedang lewat melihat kepulan asap tebal dari rumah Hamzah. Dia langsung berteriak untuk minta tolong kepada warga sekitar dan mengajak mereka memadamkan api.

Warga pun beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kemudian polisi dan petugas BPBD tiba di lokasi untuk membantu warga dalam pemadakam api.

banner 720x90

“Api padam sekitar satu jam setelah dua unit mobil damkar bekerja keras melakukan pemadaman,” ujar Kapolsek.

Iptu Abdurrahman memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Harta benda milik korban habis terbakar. Ditaksir korban mengalami kerugian materil sekitar Rp 150.000.000. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.