Rumah di Kampung Belentuk Roboh Menjelang Tengah Malam

oleh -
Kamar bagian belakang di rumah Edi di Kampung Belentuk Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi yang rubuh pada Sabtu, 1 Mei 2021 malam.
Reruntuhan bangunan masih berserakan di sekitar lokasi kamar yang rubuh.

Wartawan Rizwan

SUKABUMI.  Kamar belakang pada rumah milik Edi di Kampung Belentuk RT 02 RW 01 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi tiba-tiba rubuh. Padahal cuaca ketika kamar itu rubuh relatif sedang cerah.

banner 720x90

Musibah yang menimpa rumah Edi itu terjadi pada Sabtu (1/5/2021) sekitar pukul 23.45 WIB. Beberapa belas menit sudah memasuki pergantian hari.

Saat itu penghuni rumah dan para tetangga sedang dalam keadaan tertidur lelap. Tiba-tiba terdengar suara tembok runtuh, ternyata kamar belakang rumah Edi rubuh ke tebing.

Ketika mendengar suara tembok runtuh, Edi segera melihat ke lokasi. Dia tersentak ketika kamar tersebut tidak menyisakan dinding dan atap.

Kamar yang runtuh kondisinya berantakan. Temboknya habis dan kusen serta atap juga terbawa jatuh ke tanah di bawah rumah.

“Kejadiannya tiba-tiba, saya tidak menyangka, kamar belakang bisa rubuh. Sebelumnya tidak ada tanda-tanda bangunan kamar akan runtuh. Untunglah kamar itu sedang dalam keadnaan kosong,” kata Edi ketika ditemui di rumahnya, Minggu (2/5/2021) pagi.

banner 720x90

Kini Edi hanya bisa tertunduk lesu. Dia memikirkan biaya perbaikan kamar tersebut yang pasti jumlahnya tidak sedikit. Edi belum memilik bayangan untuk menyiapkan dana pembangunan kamar yang runtuh itu.

“Kami memohon dan mengharapkan ada perhatian dari pemerintah, baik desa ataupun pemda melalui BPBD. Ini murni bencana, saya juga tidak menyangka kamar bisa rubuh,” ujar Edi. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.