Jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Brang Biji Antar Jemput Lansia untuk Vaksinasi

oleh -
oleh
Bhabinkamtibmas Kelurahan Brang Biji Bripka L. Heru Kamarudin dan Babinsa Serda Arnold bersiaga di lokasi vaksinasi di Puskesmas Unit II Kelurahan Brang Biji, Kecamatan/Kabupaten Sumbawa.
banner 720x90

Wartawan Budiman

SUMBAWA BESAR.  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Barang Biji berhasil menjalin sinergitas pada kegiatan antar jemput lansia untuk Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Unit II Kelurahan Brang Biji, Kecamatan/Kabupaten Sumbawa, Senin (3/5/2021) pagi.

banner 720x90

Kedua abdi negara tersebut bahu-membahu melakukan pengawalan dan penjemputan serta pengantaran bagi para warga lansia. Sebagai bagian dari Batalyon Vaksinator,  mereka bersiaga di lokasi vaksinasi untuk memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut.

Di lokasi vaksinasi tampak Bhabinkamtibmas Bripka L. Heru Kamarudin dan Babinsa Serda Arnold tidak mengenal lelah bolak-balik untuk menjemput dan mengantarkan kembali para lansia ke rumahnya masing-masing. Dalam aksinya, mereka menggunakan kendaraan dinas masing-masing.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. menyampaikan, antar jemput tersebut dilakukan mengingat banyak warga lansia yang kesulitan untuk datang ke lokasi vaksinasi karena keterbatasan fisik dan juga faktor usia.

“Upaya jemput bola ini merupakan komitmen Batalyon Vaksinator dalam mensukseskan program vaksinasi. Selain itu, antara jemput tersebut merupakan bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas dan Babinsa terhadap masyarakat binaannya,” kata AKP  Sumardi.

Kasubag Humas juga mengatakan bahwa pada setiap kegiatan vaksinasi, para Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan pemerintah desa selalu bekerja sama untuk mendampingi warganya.  Kerja sama ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.