Berkunjung ke Pendopo, Cak Imin Kirim Bantuan untuk Korban Bencana

oleh -
oleh
Wakil Ketua DPR RI H. Abdul Muhaimin Iskandar (tengah) menyerahkan bantuan dari DPR RI dan BNPB untuk korban bencana pergeseran tanah di Kecamatan Nyalindung yang diterima secara simbolis oleh Plh Bupati Sukabumi Zainul S (kiri).
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Wakil Ketua DPR RI H. Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengadakan kunjungan ke Pendopo Sukabumi untuk menyerahkan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/2/2021).

banner 720x90

Di Pendopo, Cak Imin diterima oleh Plh Bupati Sukabumi Zainul S beserta jajaran Pemkab Sukabumi. Pada kunjungan itu, Cak Imin menyerahkan bantuan dari BNPB dan DPR RI untuk korban bencana pergerakan tanah di Kecamatan Nyalindung

Selain memberikan bantuan selimut  dan bantuan lainnya untuk korban bencana, Cak Imin  juga menyerahkan alat rapid tes sebanyak 5000 pcs, masker Ina 2000 pcs, dan masker kain 3000 pcs. Total bantuan sebesar Rp539.610.000.  

Pada pertemuan tersebut Plh Bupati Sukabumi menyampaikan  kondisi bencana yang terjadi di Kabupaten Sukabumi.  

“Di Kabupaten Sukabumi terdapat ratusan rumah yang terdampak pergeseran tanah yang tersebar di Kecamatan Nyalindung dan Gegerbitung. Bencana pergeseran tanah ini hampir setiap tahun terjadi,” jelas Zainul. 

Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan antisipasi dan upaya  relokasi korban bencana pergerakan tanah ke tempat yang aman. Tempat relokasi sudah ada, rencananya di lahan PTPN VIII,” kata Zainul.

banner 720x90

Berkaitan relokasi tersebut, Pemkab Sukabumi masih menyiapkan alat untuk pembangunan rumah warga mengingat jumlah rumah yang akan dibangun relatif banyak.

“Kami masih mempersiapkan berbagai hal untuk pembangunan rumah warga terdampak pergeseran tanah,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPR RI, H. Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, musibah pergerakan tanah di Kabupaten Sukabumi sudah berkali-kali terjadi. Oleh karena itu, dia bersama rombongan sengaja datang ke Sukabumi untuk meninjau secara langsung kondisi di lapangan.

“Kabupaten Sukabumi harus mendapatkan perhatian serius. Sebab, terlampau sering terjadi bencana,” terangnya.

DPR RI, ujar dia, akan mendorong kementerian terkait untuk membantu pembangunan permukiman bagi korban bencana pergerakan tanah. Dia akan meminta  atensi dari Kementerian PUPR dan anggota Komisi V, Komisi XI, dan Badan Anggaran DPR RI. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.