Kerahkan Aparat dari Berbagai Wilayah, Polsek Cikembar Gelar Operasi PPKM

oleh -
oleh
Kegiatan operasi PPKM di sekitar Pasar Pangleseran oleh Polsek Cikembar dengan dukungan personel dari Polres Sukabumi, TNI, pemda, dan beberapa Polsek di wilayah hukum Polres Sukabumi.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Polsek Cikembar, Polres Sukabumi menggelar operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jalan Raya Pelabuan II Km 15 Pasar Pangleseran, Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (18/1/2021).

banner 720x90

Pada operasi itu, jajaran Polsek Cikembar mendapat dukungan penuh dari Polres Sukabumi dengan pengerahan aparat Polri dari berbagai kecamatan. Operasi digelar dari pukul 08.00 WIB sampai menjelang tengah hari.

“Tujuan operasi ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Kami akan terus untuk mengamankan kebijakan PPKM dari pemerintah,” kata Kapolsek Cikembar, AKP Fery Poloso, S.H. ketika ditemui di tempat operasi. 

Di tempat operasi juga tampak hadir Danramil Cikembar Kapten Arm Uci Sanusi, Kanit Reskrim Polsek Cikembar Iptu Deni Miharja, S.H., M.H., dan Panit Sabhara Polsek Cikembar Iptu Bayu Sunarti A, S.E.

“Kami menyampaikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di sekitar Pasar Pangleseran agar mentaati protokol kesehatan. Kami juga menjatuhkan sanksi fisik dan sanksi sosial kepada pelanggar aturan protokol kesehatan,” ujar AKP Fery.

Pada operasi itu, petugas gabungan menjatuhkan 150 sanksi kepada para pelanggar protokol kesehatan, khususnya warga yang tidak memakai masker. Dari jumlah sanksi itu sebanyak 125 berupa teguran lisan dan 25 sanksi fisik berupa push up bagi pelanggar dari kalangan laki-laki yang kuat.

banner 720x90

Sasaran utama operasi adalah pengendara sepeda motor dan penumpangnya yang tidak mengenakan masker. Penentuan sasaran ini sejalan dengan tujuan operasi yaitu mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan 3M yaitu memakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Disiplin masyarakat terhadap 3M dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Kapolsek.

Dalam operasi itu, jajaran Polsek Cikembar mendapatkan dukungan personel dari berbagai unsur yang terdiri dari Polsek Cikembar 4 orang, Satuan Lantas Polres Sukabumi sebanyak 1 personel, Koramil Cikembar  4 personel, Dinas Perhubungan sebanyak 8 orang, Satpol PP 7 orang, dan BPBD Kabupaten Sukabumi sebanyak 2 orang.

Selain itu ada bantuan personel masing-masing 1 orang dari berbagai Polsek yaitu Polsek Warungkiara, Polsek Jampangtengah, Polsek Lengkong, Polsek Nyalindung, Polsek Purabaya, Polsek Gegerbitung, dan Polsek Purabaya. Total semuanya 33 personel.

Sebelum operasi, semua personel yang dilibatkan dalam operasi mengikuti apel persiapan yang dipimpin oleh AKP Fery di depan ruko Pasar Pangleseran. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.