Bhabinkamtibmas-Babinsa Lalar Liang Mengecek Posko PPKM Mikro

oleh -
oleh
Bhabinkamtibmas Desa Lalar Ilang Briptu Hidriyan Siswadi bersama Satgas Covid-19 di Posko PPKM desa setempat.
banner 720x90

Wartawan Budiman

SUMBAWA BARAT.  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Lalar Liang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat melakukan pengecekan Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di Desa Lalar Liang, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat (30/4/2021).

banner 720x90

Pengecekan tersebut untuk memastikan kesiapan tim dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Desa Lalar Liang dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19. Pada pengecekan itu, Bhabinkamtibmas Desa Lalar Ilang Briptu Hidriyan Siswadi dengan telaten menanyakan unsur-unsur kelengkapan dan kesiapan posko.

Setelah melakukan pengecekan posko PPKM Mikro, Bripka Hidriyan menyampaikan sosialisasi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas kepada warga yang melintas.

Kasi Humas Polres Sumbawa, Ipda Eddy Sobandi, S. Sos. mengatakan, Posko PPKM Mikro dikelola oleh para mahasiswa sebagai Satgas Covid-19 yang dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtimas Desa Lalar Liang. 

“Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban. Jika ada ganggungan kamtibmas mereka siap melayani warga sepenuh hati,” kata Ipda Eddy. 

Dihubungi terpisah, Kepala Desa Lalar Liang, Syamsul Hakim, S.I.P. menyatakan, Tim Satgas bersama TNI-Polri akan menindak tegas setiap warga asing yang memasuki wilayah desanya tanpa memperhatikan prokes. 

banner 720x90

Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Lalar Liang, Kades Syamsul mengucapkan terima kasih atas dedikasi mereka kepada warganya. Kinerja kedua abdi negara tersebut sangat baik khususnya sebagai promotor pencegahan Covid-19 dan Kamtibmas. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.