Taman Wisata Batu Hiu Syurga bagi Penikmat Wisata Pantai

oleh -

Wartawan U c i

PANGANDARAN. Taman Wisata Batu Hiu di lepas pantai timur Pangandaran Jawa Barat, memiliki panorama alam yang eksotik dan memanjakan mata. Sehingga banyak wisatawan yang datang berkunjung ke taman wisata tersebut untuk berlibur dan menikmati suasana pantai yang dipenuhi hamparan pasir putih. Taman Batu Hiu berlokasi di Kampung Golempang,.Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

banner 720x90

Tim Bharindo yang dipimpin Kaperwil Jawa Barat, Dudi Surahman juga berkesempatan melihat dari dekat kebersihan dan keindahan lokasi wisata Taman Batu Hiu yang pernah diunggah dalam sebuah judul lagu oleh musisi asal Bandung, Doel Sumbang.Tim Bharindo datang ke Taman Batu Hiu dalam rangka touring ke wilayah Pantai Timur Jawa Barat.

” Sungguh sangat menakjubkan. Taman Wisata Batu Hiu, tempatnya sangat indah dan langsung menghadap ke arah laut. Saya betah dan menikmati panorama alamnya yang bersih dan terawat dengan baik,” kata seorang pengunjung pantai, Sabtu (28/8/2021).

Namun sayangnya,.keindahan dan daya tarik wisata pantai Taman Batu Hiu belum mampu mendorong dan mendongkrak roda ekonomi warga setempat. Kondisi diperberat dengan dilakukan PPKM. Membuat aktivitas ekonomi warga, mengalami penurunan yang signifikan. Salah seorang pelaku usaha kecil yang terdampak PPKM adalah Nina. Dia sehari – hari bekerja menyewakan amok dan menjual kumang.

” Setelah ada PPKM, dalam sehari hanya membawa pulang Rp20 ribu. Beberapa bulan terakhir ini, pengungjung pantai sangat sedikit karena takut kena tindakkan aparat. Sehingga mau tidak mau,.saya harus bertahan hidup dalam kondisi seperti ini,” ujarnya. Dia mengaku,.pernah menerima bantuan modal usaha BPUM dalam dua tahap. Tahap pertama Rp2,4 juta dan kedua Rp1,2 juta. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.