Pekan Depan Cagar Alam Pangandaran akan Dibuka Kembali

oleh -
Tim Bharindo yang dipimpin oleh Kepala Perwakilan Jawa Barat Dudi Surahman ketika mengunjungi Cagar Alam Pangandaran yang masih tutup.

Wartawan A S E P

PANGANDARAN. Cagar Alam Pangandaran yang terletak di Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat rencananya akan dibuka kembali untuk umum pekan depan. Saat ini masih tutup karena menyesuaikan dengan aturan PPKM Level 4.

banner 720x90

Hal tersebut disampaikan oleh petugas jaga di pintu masuk Cagar Alam Pangandaran, Elit KEPADA Tim Bharindo, Sabtu (28/8/2021). Kedatangan Tim Bharindo ke Cagar Alam Pangandaran dalam rangka touring ke wilayah pantai selatan Jawa Barat.

“Kalau tidak ada perubahan waktu, awal pekan depan Cagar Alam Pangandaran akan kembali dibuka untuk umum,” kata Elit.

Cagar Alam Pangandaran memiliki areal seluas 419,3 hektare. Sementara Cagar Laut Pangandaran memiliki luas 470 hektare. Lokasi kedua cagar alam ini berdekatan dengan Taman Wisata Alam Pangandaran. Nama Cagar Alam dan Cagar Laut Pangandaran dikenal dengan nama Cagar Pananjung.

Cagar alam yang dikelola oleh Kementrian Linhkungan Hidup dan Kehutanan itu dihuni oleh 80 persen jenis flora dan 20 persen fauna. Khusus yang berada di dataran rendah banyak ditumbuhi oleh pohon jati, mahoni dan komis. Sementara untuk fauna, Cagar Alam Pangandaran banyak dihuni oleh hewan kera,.lutung, trenggiling dan rusa. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.