Tim Bharindo ‘Nekat’ Datangi Bangkai Kapal Norwegia

oleh -
Perlu nyali besar dan mental baja untuk berdiri di atas bangkai kapal FV Viking milik Norwegia. Tim Bharindo melakukannya dengan tenang tanpa rasa takut.
Bangkai kapal FV Viking yang diledakkan pada tahun 2016.

Wartawan A s e p

PANGANDARAN. Tim Bharindo yang dipimpin Kepala Perwakilan (Kaperwil) Jawa Barat, Dudi Surahman nekat mendatangani bangkai kapal FV Viking milik Norwegia. Padahal, bangkai kapal yang diledakkan dan ditenggelamkan pada masa Susi Pudjiastuti menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan itu mengandung unsur mistis. Jarang ada pendatang yang berani mendekat apalagi naik ke bangkai kapal itu.

banner 720x90

Bangkai kapal berbobot 1.322 GT tersebut terkenal angker. Warga yang ingin menyaksikan kapal itu hanya bisa melihat dari kejauhan. Tapi aura negatif dari bongkahan bangkai kapal itu tidak menyurutkan niat Tim Bharindo untuk menyaksikan dan naik ke atas bangkai kapal FV Viking.  

“Tim Bharindo memang top tidak ada duanya. Mereka bernyali besar, berani menaiki bangkai kapal. Padahal, orang biasa akan berpikir seribu kali untuk mendekat apalagi foto-foto di atas bangkai kapal  itu,” kata Ayi, seorang nelayan, Jumat (27/8/2021).

Kedatangan Tim Bharindo ke Pangandaran dalam rangka touring menyusuri pantai selatan Jawa Barat. Mereka berangkat lewat jalur selatan melalui wilayah Cianjur, Garut, Tasikmalaya, sampai akhirnya tiba di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Peledakan Kapal FV Viking milik Norwegia terjadi pada tahun 2016 di Pantai Timur Pangandaran berkat ketegasan putra asli Pangandaran bernama Susi Pudjiastuti. Susi dikenal berani dan tidak mengenal kompromi. Keberanian dan ketangguhannya masih melekat di dalam ingatan masyarakat Pangandaran dan Jawa Barat. 

“Sebagai warga Pangandaran, kami bangga dengan Ibu Susi. Walaupun perempuan, beliau sangat berani dan tidak mengenal rasa takut saat berhadapan dengan orang asing pencuri ikan di laut milik kita. Bagi beliau kedaulatan negara dan perairan Indonesia tidak bisa tergantikan oleh apapun,” ujar Ayi. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.