Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polsek Cikembar Menggelar Vaksinasi Massal Gratis

oleh -
Kapolsek Cikembar Fery Poloso, S.H. (memegang megaphone) memberikan arahan kepada jajaran sebelum pelaksanaan vaksinasi massal di Polsek Cikembar.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Menjelang tibanya peringatan HUT ke-75 Bhayangkara, Polsek Cikembar, Polres Sukabumi, Jawa Barat menggelar vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Cikembar, Sabtu (26/6/2021). Pada kegiatan itu ratusan warga menjadi peserta vaksinasi gratis tersebut.

banner 720x90

Vaksinasi dimulai pukul 08.00 dan berakhir menjelang petang. Kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat kerja sama Polsek Cikembar, Koramil Cikembar, dan tim vaksinator dari Puskesmas Cikembar.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai perintah dan kebijakan pimpinan Polri dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional TNI/POLRI dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75,” kata Kapolsek Cikembar, AKP Fery Poloso, S.H. ketika ditemui di tengah kegiatan vaksinasi massal.

Tujuan dari vaksinasi yang digelarnya, ujar dia, untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal di tengah masyarakat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, masyarakat Cikembar sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Mereka berasal dari berbagai kelompok umur, mulai remaja di atas 18 tahun sampai warga lansia.

Semua peserta vaksinasi menjalani skirining kesehatan. Hanya mereka yang lulus pemeriksaan yang diberi suntikan vaksin. Warga yang sedang mengalami gangguan kesehatan ditunda vaksinasinya. Setelah disuntik, mereka menjalani observasi selama 30 menit untuk melihat adanya gejala-gejala buruk setelah vaskinasi.  

banner 720x90

Dari 421 orang  yang mendaftarkan diri, sebanyak 400 peserta yang dinyatakan lolos skrining kesehatan. Sebanyak 21 orang karena tidak lolos pemeriksaan kesehatan, vaksinasinya ditunda.

“Vaksinasi berjalan dengan lancar, semua peserta tidak ada yang mengalami gejala yang mengkhawatirkan,” tutur Kapolsek.

AKP Feri pun mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan yang telah memberikan dukungan dan kontribusi pada pelaksanaan vaksinasi massal di Polsek Cikembar. Berkat dukungan dan bantuan dari TNI, pemda, dan masyarakat, vaksinasi berjalan sukses dan lancar. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.