Dukung Program Presiden Satu Juta Per Hari, Kapolri dan Panglima Tinjau Vaksinasi di Bandung

oleh -
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Menkes Budi Gunadi Sadikin berada di Bandung untuk monitoring Vaksinasi Covid-19 massal.

Wartawan Dudi Surahman

BANDUNG. Guna mendukung pencapaian program Presiden RI H. Joko Widodo (Jokowi) vaksinasi satu juta per hari, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersinergi meninjau Vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota bandung, Jawa Barat, Kamis (17/6/2021).

banner 720x90

Dalam kunjungannya, kedua pimpinan Polri dan TNI itu didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Vaksinasi di Bandung tersebut mentargetkan 10.000 orang dengan sasaran masyarakat umum seperti lansia, dewasa, dan pra lansia. Selain diikuti warga Kota Bandung, vaksinasi juga melibatkan warga Kabupaten Bandung, Cimahi, Sumedang, dan Garut.

Dalam keterangannya, Kapolri menyatakan, program vaksinasi ini akan terus digenjot di sejumlah daerah untuk mendukung pencapaian program Presiden Joko Widodo yang menargetkan pencapaian 1 juta vaksinasi dalam sehari. Bahkan, kata dia, agar otpimal pencapaiannya, potensi TNI dan Polri serta pemda harus dimaksimalkan. 

“Kami ingin melihat vaksinasi di lapangan sehingga tahu prosesnya seperti apa. Ini dalam rangkat menindaklanjuti program vaksinasi 1 juta 1 hari,” kata Jenderal Sigit.

Untuk percepatan pencapaian program tersebut, Kapolri meminta dukungan media agar terus mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat luas.

banner 720x90

“Mohon dukungan media untuk mengimbau warga yang belum divaksin agar  datang ke titik yang telah ditentukan seperti di Polsek, Polres, Kodim, Koramil, Puskesmas, atau stadion dan tempat-tempat lainnya,” terangnya. 

Senada sengan Kapolri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga mendukung program vaksinasi presiden dengan target 1 juta 1 hari. Dia mengharapkan program tersebut berjalan dengan baik dan warga tetap mematuhi prokes dengan menjalankan 3M termasuk mereka yang telah divaksin. 

“Kalau kita lihat masyarakat di Stadion Gelora Bandung ini sangat antusias dan luar biasa. Kita mengharapkan program vaksinasi 1 juta 1 hari bisa tercapai,” ungkap Panglima TNI. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.