Wali Kota Bima Pimpin Apel Kebangsaan Menjaga Sinergitas TNI-Polri-Pemda

oleh -
Apel Kebangsaan di Mako Polres Bima Kota yang dipimpin Wali Kota Bima HM. Lutfi untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri-Pemda.

Wartawan Budiman

KOTA BIMA. Sebagai bentuk komitmen dan ikhtiar dalam menjaga dan melindungi keamanan serta stabilitas Kota Bima, tiga komponen TNI, Polri, dan Pemkot Bima menggelar apel kebangsaan. Apel kebangsaan diselenggarakan di lapangan upacara Mako Polres Bima Kota, Senin (3/5/2021).

banner 720x90

Pada apel itu, tema yang diangkat adalah integritas TNI-Polri-Pemkot Bima. Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, S.E., yang didampingi Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K. dan Dandim 1608 Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal. Tampak hadir juga Ketua Pengadilan Negeri Bima.

Peserta upacara terdiri dari Bhabinsa, Brimob, Bhabinkamtibmas, Sat Shabara, Sat Lantas, Resintelkam, dan Sat Pol PP Kota Bima masing-masing satu peleton.

Mengawali amanatnya, Wali Kota Bima menyampaikan pentingnya komitmen untuk bersinergitas dalam membangun Kota Bima yang lebih baik. Karena dengan kebersamaan semua pihak dalam menciptakan keamanan dan kondisivitas, kondisi daerah akan terjaga keamanan dan kenyamanannya.

“Sinegritas antara pemerintah dengan TNI-Polri merupakan kunci keamanan bangsa di segala bidang. Hal ini harus tetap dikuatkan dan dipertahankan dalam menjaga kekuatan daerah,” ujar Lutfi. 

Wali Kota juga menekankan, pentingnya sinergitas dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. TNI dan Polri, kata dia, sebagai mitra utama yang berdiri di garda terdepan dalam membantu pemda dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19.

banner 720x90

Wali kota juga mengingatkan masyarakat tentang adanya larangan mudik yang diberlakukan dari tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021. Gabungan TNI, Polri, dan Pemkot Bima akan melakukan penjagaan yang ketat untuk melaksanakan larangan tersebut. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.