Safari Jumat, Dai Kamtibmas Polres Lobar Bahas Radikalisme dan Prokes

oleh -
oleh
Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih (kedua dari kiri) bersama Dai Kamtibmas Bripka Sofian Juliandi (ketiga dari kiri) pada kegiatan Safari Jumat di Masjid Miftahul Janah.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK BARAT.  Dai Kamtibmas Polres Lombok Barat (Lobar), Polda NTB, Bripka Sofian Juliandi tampil menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Miftahul Janah Dusun Muhajirin, Desa Terong Tawah, Kecamatan Labuapi, Kabupaten  Lobar, Jumat (30/4/2021).

banner 720x90

Bripka Sofian yang sehari-hari bertugas di Polsek Labuapi hadir mendampingi Kapolsek Iptu Jahyadi Sibawaih pada kegiatan Safari Jumat di masjid tersebut. Khutbah dan materi yang dibahas pada Safari Jumat itu seputar bahaya radikalisme dan protokol kesehatan (prokes) untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih mengatakan, suatu kehormatan Dai Kamtibmas Polres Lombok Barat diberi kesempatan dan dipercaya untuk menjadi khotib Jumat di wilayahnya.

Dia juga merasa bangga karena adanya dukungan masyarakat terhadap imbauan aparat untuk melaksanakan protokol kesehatan selama shalat Jumat. Yang lebih menggembirakan lagi, kata dia, sejumlah tokoh agama, tokoh masyakat, dan tokoh pemuda  menyatakan kesiapan untuk mensukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II di Desa Terong Tawah.

Menyikapi perkembangan situasi saat ini ujarnya, penting untuk menanamkan dasar- dasar keagamaan dan budi pekerti serta akhlak yang baik untuk menangkal  radikalisme, ujar Kapolsek. 

“Dalam hal ini sangat dibutuhkan peran serta dan kepedulian para tokoh sehingga dapat menjaga kamtibmas di wilayah Labuapi,” kata dia. 

banner 720x90

Bripka Sofian Juliandi selaku khotib Jumat menyampaikan khotbah tentang bahaya paham radikalisme dan pencegahan Covid-19. Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus matai rantai penyebaran Covid-19 dengan cara 5M. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.