Polisi Loteng Razia Dump Truk Ugal-ugalan di Jalur Bypass BIL

oleh -
Petugas dari Polres Lombok Tengah berjejer di sepanjang jalur bypass Bandara Internasional Lombok untuk menggelar operasi penertiban terhadap dump truck yang suka berjalan secara ugal-ugalan.

Wartawan Budiman                

LOMBOK TENGAH.  Petugas Kepolisan Polres Lombok Tengah (Loteng) menggelar razia di jalur bypass Bandara Internasional Lombok (BIL). Sasarannya adalah dump truk yang mengangkut material proyek bypass BIL – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

banner 720x90

Razia berupa pemeriksaan Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan surat-surat lainnya. Operasi ini dilakukan berdasarkan munculnya banyak keluhan warga. Para sopir dump truck dikeluhkan warga sering ugal-ugalan yang menyebabkan para pengendara lain merasa tidak nyaman.

“Operasi ini dalam rangka cipta kondisi atau cipkon dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau harkamtibmas di bulan suci Ramadhan,” kata Kabag Operasi Polres Loteng, Kompol Kadek Suparta, A.Md. kepada wartawan, Kamis (29/4/2021).

Tujuan operasi, ujar dia, adalah penertiban kendaraan yang melintas di jalur Bypass BIL. Petugas fokus pada pengecekan surat-surat kendaraan. Jajaran Polres Loteng akan menindak dump truck yang tidak memiliki surat-surat kendaraan.

“Dalam operasi ini, kami juga menertibkan dumpt truck yang ugal-ugalan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara lain,” kata dia.

Banyak warga yang mengeluhkan dump truck yang melanggar aturan. Operasi penertiban ini rutin dilaksanakan untuk menegakkan ketertiban dan keamanan. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.