Batalyon Vaksinator Polres Sumbar Sasar Kelompok Lansia di Jereweh

oleh -
Vaksinasi untuk lansia di Puskesmas Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat untuk melayani desa-desa yang ada di Kecamatan Jereweh.

Wartawan Budiman

SUMBAWA BARAT.  Batalyon Vaksintor Polres Sumbawa Barat menyasar kelompok lansia terkait pemberian vaksin Covid-19. Vaksin diberikan kepada 19 orang lansia bertempat di UPTD Puskesmas Kecamatan Jereweh, Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 09.15 WITA.

banner 720x90

Ke-19 lansia yang divaksin tersebut berasal dari dua desa di Kecamatan Jereweh yakni Desa Goa dan Desa Anyar. Jumlah lansia terbanyak berasal dari Desa Goa mencapai 18 orang dan  Desa Beru 1 orang. Sementara untuk Desa Belo dan Desa Anyar masih nihil. 

Kapolsek Jereweh melalui Paur Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi, S.Sos.  mengatakan,  Batalyon Vaksinator yang diinisiasi Kapolda NTB terus bergerak untuk mempercepat pencapaian vaksinasi sesuai program yang dicanangkan pemerintah pusat dan mendukung Lomba Kampung Sehat Jilid II.

“Jumlah lansia yang mendapatkan vaksin sebanyak 19 orang. Sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan screening kesehatan, baru setelah itu mereka mendapatkan vaksin. Setelah divaksin kemudian dilakukan observasi selama 30 menit untuk menunggu reaksi vaksin,” kata Ipda Eddy.

Batalyon Vaksinator terus bergerak untuk melakukan percepatan program vaksinasi nasional sehingga target yang ditetapkan bisa cepat tercapai. Polres Sumbawa Barat juga menyediakan pelayanan vaksinasi dengan metode drive thru.

Dikatakan Ipda Eddy, berbagai upaya juga terus dilakukan pemerintah pusat hingga daerah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

banner 720x90

Setelah semua proses dilalui, warga lansia diberikan imbauan agar tetap mematuhi prokes Covid-19 dengan menjalankan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.