Kapolsek Pringgabaya Sampaikan Pesan Damai dari Ponpes Darussalam

oleh -
Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. (kedua dari kiri) menggelar silaturahmi ke Ponpes Darussalam.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Kapolsek Pringgabaya, Polres Lombok Timur (Lotim) AKP Totok Suharyanto, S.H. menggelar silaturahmi ke Pondok Pesantren Darussalam Nahdlatul Wathon (NW) di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim, Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 22.15 WITA.

banner 720x90

Dalam kunjungan itu AKP Totok didampingi dua anggota Polsek Pringgabaya dan dua orang pimpinan Ponpes Yasrun di Desa Teko, TGH Saiful Bahrudin Nasir dan QH Ashaulati. Mereka diterima oleh pimpinan Ponpes Darussalam NW, Ustadz Zumahir QH., S.Pd.I. dan beberapa orang santrinya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan perdamaian. Dia mengajak pimpinan pesantren dan para santri untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat.

“Kami mengajak dan menyeru agar para tokoh ulama yang ada di lingkungan Ponpes Darussalam untuk mengimbau jamaahnya agar aktif menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayahnya,” kata AKP Totok.

Kapolsek juga mengajak tokoh agama untuk ikut serta dalam menjaga ketenteraman lingkungan. Kalau terjadi indikasi gangguan kamtibmas, kata dia, hendaknya pimpinan pesantren berkoordinasi dengan masyarakat sekitar untuk melapor kepada pihak berwajib.

“Selama bulan suci Ramadhan, kami akan membuka selebar-lebarnya ruang pengaduan dari masyarakat. Jangan ragu melaporkan aksi balapan liar  dan peredaran petasan. Kami akan segera manindaklanjuti setiap laporan dan pengaduan dari masyarakat,” kata AKP Totok. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.