Mendagri Tito Karnavian Apresiasi Program Kampung Sehat Polda NTB

oleh -
oleh
Mendagri Tito Karnavian (tengah) bersama para pejabat sipil dan militer dalam kunjungan ke Provinsi NTB untuk melihat pelaksanaan program Kampung Sehat yang diinisiasi oleh Kapolda NTB.
banner 720x90

Wartawan Budiman

MATARAM. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol (Purn) Prof Dr H Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi dan memuji program Kampung Sehat yang diinisiasi Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sukses menekan angka penyebaran Covid-19.

banner 720x90

Pujian mantan Kapolri itu disampaikan saat Menteri Tito berkunjung ke NTB, Sabtu (24/4/2021). Tito mengaku tujuan datang ke NTB salah satunya untuk melihat langsung pelaksanaan program Kampung Sehat. 

“Terus terang saya berangkat dari Jakarta ke NTB karena penasaran dengan program Kampung Sehat’. Beritanya sudah sampai di tingkat nasional. Program ini sangat baik sekali,’’ ungkap Tito ketika berada di Kampung Sehat Kelurahan Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) RI itu memastikan bahwa program Kampung Sehat sangat diperlukan sebagai gerakan pencegahan Covid-19 berskala mikro. Pada program ini, Satgas Penanganan Covid-19 dibentuk sampai ke tingkat RT/RW.

“Program Kampung Sehat sudah mewadahi semua. Dan di sana ada keterlibatan seluruh stakeholder terkait untuk melakukan upaya pencegahan Covid-19,” tuturnya.

Dibentuknya satgas juga sekaligus untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena Covid-19. Dia menekankan warga yang terpapar Virus Corona tidak boleh dikucilkan.

banner 720x90

“Mereka yang terpapar harus diberi support jangan malah dikucilkan. Program Kampung Sehat bisa mewujudkan dukungan yang dibutuhkan warga yang terpapar,” kata dia. 

Tito berharap kepada Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal untuk tidak lelah terus berjuang dengan program ‘Kampung Sehat’ yang diinisiasinya.

“Bapak Kapolda jangan jenuh meneruskan perjuangan  untuk menekan kenaikan angka masyarakat yang terpapar Covid-19 melalui program Kampung Sehat,’’ ucapnya.

Sementara itu Lurah Dasan Cermen, Henny Suyasih menyampaikan, warga Dasan Cermen sangat berbahagia atas kunjungan Mendagri yang melihat langsung program Kampung Sehat. Kunjungan Mendagri tersebut merupakan suatu kehormatan bagi dia dan warga Kelurahan Dasan Cermen.

Henny pun menjelaskan program Kampung Sehat yang diinisiasi oleh Kapolda NTB di kelurahan yang dipimpinnya. Terbukti, kata dia, program tersebut dapat menekan kasus positif Covid-19 di Kelurahan Dasan Cermen. Warga menyambut dengan positif program tersebut.

Turut hadir mendampingi Mendagri pada kegiatan itu antara lain Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, Dandim 1606 Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan, Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, dan para PJU Polda NTB. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.