Korsleting Listrik, Tiga Rumah dan Kios di Kecamatan Ambalawi Ludes Terbakar

oleh -
oleh
Rumah milik warga di Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima yang hangus terbakar.
banner 720x90

Wartawan Budiman

BIMA KOTA. Sedikitnya tiga rumah dan satu kios ludes terbakar di Desa Tolowata dan Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Selasa (20/4/2021) sekira pukul 16.10 WITA.

banner 720x90

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, sebelum kebakaran, warga mendengar bunyi ledakan dan melihat percikan api di meteran listrik milik rumah M. Ali Hajana. Tak lama kemudian api langsung membesar.

“Warga berteriak dan meminta tolong karena api semakin membesar. Warga pun beramai-ramai memadamkan api dengan alat seadanya. Karena material rumah yang terbuat dari kayu mudah terbakar, warga sulit menjinakkan api yang cepat membesar, ” kata Kasubbag Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin. 

Dua rumah di Desa Tolowata menjadi abu.  Namun api tidak hanya menghanguskan dua rumah warga Tolowata. Api juga membakar rumah warga di Desa Nipa. Maklum, rumah dua desa itu berdekatan.

“Anggota Polsek Ambalawi ikut turun membantu memadamkan api,” ucapnya.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WITA setelah datang mobil Damkar milik Kantor Kecamatan Ambalawi.”Akibat peristiwa itu, jumlah kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta,’’ kata Iptu Jufrin. 

banner 720x90

Diduga kebakaran tersebut dipicu korsleting listrik. Guna untuk memastikan penyebab kebakaran, polisi  sudah turun dan melakukan olah TKP untuk mengumpulkan petunjuk. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.