SPKT Regu 1 Polsek Pringgabaya Lancarkan Pengamanan di Tiga Masjid

oleh -
oleh
Tim dari SPKT 1 Polsek Pringgabaya menjalankan tugas pengamanan shalat tarawih di tiga lokasi masjid.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Regu 1 pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pringgabaya, Polres Lombok Timur (Lotim) menggelar operasi pengamanan shalat tarawih di tiga lokasi masjid, Selasa (20/4/2021) malam.

banner 720x90

Kegiatan pengamanan digelar dari pukul 19.30 WITA sampai dengan selesai. Lokasi pengamanan Masjid Jamiul Khair Desa Pringgabaya, Masjid  An-Nur Desa Pohgading, dan Masjid Baiturrahim Desa Batuyang, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Operasi dipimpin oleh Kepala SPKT 1 Polsek Pringgabaya, Aipda Buhrai Muslim. Pada kegiatan tersebut, Polsek Pringgabaya menerjunlan 5 anggota jaga.

“Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat Desa Pringgabaya, Desa Pohgading, dan  Desa Batuyang yang melaksanakan shalat terawih serta pengguna jalan,” kata Aipda Muslim. 

Dalam rangka pengamanan shalat tarawih, ujar dia, jajarannya bekerja sama dengan pengurus DKM di tiap-tiap masjid. Bentuk kegiatan yang dilakukan salah satunya pengaturan lalu lintas untuk mencegah terjadi kecelakaan dan melancarkan perjalanan jamaah masjid yang akan menyeberang jalan.

“Kami juga melakukan pemantauan terhadap situasi di sekitar masjid untuk mencegah terjadinya tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas di sekitar masjid dan permukiman warga seperti membakar petasan,” ujar dia. 

banner 720x90

Tim SPKT 1 juga menyampaikan sosialisasi tentang 3M agar warga tetap mentaati protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan menjaga jarak.

“Membunyikan petasan dilarang karena mengganggu ketenangan dan ketenteraman, khususnya bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah,” tuturnya. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.