Bubarkan Balapan Liar di Jalur Tol Bocimi, Polsek Nagrak Amankan 4 Motor Ilegal

oleh -
oleh
Kapolsek Nagrak, Iptu Teddi Armayadi, S.H., M.H. dan jajaran membubarkan aksi balapan liar di ruas jalan tol Bocimi.
banner 720x90
Polsek Nagrak mengamankan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat pada penertiban balapan liar di jalan tol.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Jajaran Polsek Nagrak, Polres Sukabumi menertibkan aksi balapan liar yang digelar sekelompok pemuda di jalur tol (persiapan) Bocimi di Kampung Cikerak, Desa Cibunar Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/4/2021) sore.

banner 720x90

Operasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Nagrak, Iptu Teddi Armayadi, S.H., M.H. Pada operasi  penertiban itu, Polsek Nagrak berhasil mengamankan empat unit sepeda motor ilegal yakni tidak memiliki STNK. Di tempat operasi, Kapolsek didampingi 4 anggota Polsek Ciambar.

“Kami melaksanakan penertiban dan pembubaran balapan liar di jalan tol yang belum digunakan,” kata Iptu Teddi setelah memimpin operasi.

Operasi dimulai pukul 17.00 WIB sampai menjelang saatnya buka puasa. Begitu tiba di lokasi, tim langsung membubarkan aksi balapan liar. Petugas juga menahan sepeda motor yang diduga bermasalah surat-suratnya.   

“Balapan liar seperti ini tidak diperbolehkan dan tidak diizinkan oleh pengembang dan pengelola Tol Bocimi. Selain itu, balapan ini mengganggu kenyamanan dan ketenangan masyarakat akibat suara bising knalpot,” ujar Kapolsek.

Kegiatan balap liar itu dilakukan oleh sekelompok pemuda dari wilayah Kecamatan Ciambar  dan Kecamatan Parungkuda. Mereka melakukan balapan liar ketika pekerja proyek  jalan tol sudah tidak ada kegiatan.

banner 720x90

“Kami juga mengamankan 4 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor,” tambah Iptu Teddi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan imbauan dan pesan kepada masyarakat  yang ada di sekitar Tol Bocimi, khususnya di wilayah Desa Cibunar Kecamatan Ciambar bahwa kegiatan balapan liar dapat menghambat proses pembagunan jalan tol Bocimi.

“Balapan liar ini dapat merusak bangunan jalan tol yang telah selesai dikerjakan. Kami ajak masyarakat untuk mencegah balapan liar di jalan tol,” tutur Iptu Teddi. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.