Pulang dari Brunei, Wartawan Bharindo Masih Jalani Karantina

oleh -
Pekerja migran asal Kabupaten Sukabumi yang baru pulang dari Brunei Darussalam, Iman Sudirman telah menjalani dua kali swab test di tempat karantina.

Wartawan Dudi Surahman

JAKARTA. Wartawan Bharindo Jabar, Koordinator Liputan Sukabumi, Iman Sudirman kini bisa bernapas lega. Pasalnya, setelah menjalani dua kali swab test oleh Satuan Tugas Covid -19 di Wisma Atlet, ternyata hasilnya dinyatakan  negatif. Kendati demikian, dia harus sedikit bersabar karena harus melalui masa karantina hingga akhir pekan ini.

banner 720x90

“Alhamdulillah sudah dua kali swab test, hasilnya negatif. Saya sudah tidak sabar ingin berkumpul dan melepas rindu dengan keluarga setelah melewati masa karantina ini,” kata Iman melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp, Rabu (21/4/2021).

Selama menjalani proses karantina di Wisma Atlet Jakarta, ujarnya, dia nyaris tidak melakukan kegiatan apapun. Empat hari menjalani masa karantina sungguh sangat menjemukan dan melelahkan. Tapi kejenuhannya sedikit terobati dengan pelayanan para perawat yang ramah dan menyenangkan.

“Tidak ada kegiatan apapun yang bisa  saya lakukan selama menghuni ruangan karantina, hanya makan dan minum sambil menghitung hari menunggu petugas mengizinkan saya untuk pulang ke kampung halaman,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Iman Sudirman menjalani karantina sesaat setelah  melakukan perjalanan lewat jalur udara dari Brunai Darussalam, Minggu (18/4/2021) lalu. Setibanya di bandara dia tidak langsung pulang ke kampung halamannya yakni Kampung Cipeueut, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. 

Iman dijemput Tim Satgas Covid-19 dan dibawa ke tempat karantina. Selama di Negeri Sultan Hassanal Bolkiah, dia bekerja di sebuah perusahaan ekspedisi. Iman bertekad untuk kembali terjun ke dunia jurnalistik setelah selesai menjalani masa karantina. (*)    

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.