Kapolsek Blongko Pantau Sekolah Ambruk Akibat Tertimpa Pohon

oleh -
Kepala Sekolah SD Inpres Blongko, Junitje Bawotong dan Kapolsek Blongko, Iptu Tedi H. Malamtiga di lokasi bangunan SD Inpres Blongko yang tertimpa pohon.

Wartawan E. Maurits Lokong

MINAHASA SELATAN. Kapolsek Blongko, Polres Minahasa Selatan, Iptu Tedi H. Malamtiga mengecek langsung kondisi  bangunan sekolah SD Inpres Blongko yang ambruk akibat  tertimpa pohon tumbang. Lokasi sekolah berada di Desa Blongko, Kecamatan Manonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

banner 720x90

Akibat musibah tersebut, beberapa ruang kelas roboh dan tidak bisa lagi digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Sehingga kemungkinan besar sekolah akan diliburkan sampai ruang kelas yang rusak tersebut diperbaiki. Sekolah tersebut tertimpa pohon pada Minggu (18/4/2021).

“Untuk sementara, sekolah diliburkan agar tidak membahayakan keselamatan jiwa. Saya mengimbau agar warga selaku mewaspadai perubahan cuaca yang cukup ekstrem ini,” kata Iptu Tedi saat ditemui di lokasi, Senin (19/4/2021).

Dia juga meminta kepada pemerintah setempat melalui dinas terkait untuk membantu memperbaiki beberapa bangunan rumah warga yang terdampak bencana.

Warga juga tidak tinggal diam, mereka bahu mambahu bergotong royong membersihkan puing – puing reruntuhan.

“Saya berharap kepada pemerintah untuk segera membantu warga yang tengah mengalami musibah,” ujarnya.

banner 720x90

Sementara itu Kepala Sekolah SD Inpres Blongko, Junitje Bawotong menuturkan, ketika sekolahnya ditimpa pohon dirinya segera melaporkan kejadian tersebut kepada Pemkab Minahasa Selatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) setempat untuk mencarikan jalan keluarnya.

“Kami mohon, Pak Bupati lewat dinas terkait untuk segera menurunkan bantuan ke lokasi bencana. Karena sebelum bangunan sekolah ini diperbaiki, kegiatan belajar mengajar di sekolah kami tidak dapat diselenggarakan,” kata Junitje. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.