Bahabinkamtibmas Polsek Pringgabaya dan Babinsa Pohgading Laksanakan Pengamanan Tarawih

oleh -
Kekompakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat menjamin terwujudnya situasi yang kondusif selama shalat tarawih di Masjid An-Nur Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Dua Bhabinkamtibmas dari Polsek Pringgabaya dan Babinsa Pohgading menggelar pengamanan shalat tarawih di Masjid An-Nur Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

banner 720x90

Sasaran kegiatan adalah masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih agar mereka merasa tenang, aman, nyaman, dan khusyuk selama menjalankan ibadahnya d masjid. Petugs dari Polri dan TNI itu bahu-membahu untuk mengamankan arus lalu lintas di sekitar Masjid An-Nur.

Petugas yang terjun ke lokasi pengamanan terdiri dari Babinkamtibmas Desa Pohgading Bripka Muslimin, Babinkamtibmas Desa Gunungmalang  Bripka Putrawadi, dan Babinsa Pohgading Serka M. Safii.

“Kami harapkan warga yang akan berangkat ke masjid dan pulang shalat tarawih tidak mengalami hambatan di perjalanan. Kami selalu siaga untuk mengatur lalu lintas,” kata Bripka Muslimin di tengah kegiatan pengamanan.

Selain mengatur arus lalu lintas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga melakukan monitoring situasi untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Para petugas siap mencegah tindakan-tindakan yang dapat mengganggu kamtibmas seperti perang petasan dan penggunaan knalpot bising.

Selain itu Bahabinkamtibmas dan Babinsa juga menyampaikan imbauan penerapan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabut di air yang mengalir, dan menjaga jarak. (*) 

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.