Kepala SPKT II Pimpin Patroli Pencegahan Perang Petasan

oleh -
oleh
Tim SPKT II Polsek Pringgabaya bersiaga di tempat-tempat ramai selepas shalat Shubuh dalam razia untuk mencegah perang petasan di kalangan pemuda dan remaja.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Kepala Sentra Pelayanan Terpadu (SPKT) II Polsek Pringgabaya Aiptu Lalu Rusliyadi bersama 6 orang anggotanya menggelar kegiatan patroli untuk mencegah perang petasan antar pemuda dan remaja. Operasi dilancarkan pada Jumat (16/4/2021) mulai pukul 05.20 WITA sampai menjelang siang.

banner 720x90

Lokasi yang dijadikan sasaran patroli berada di desa-desa Pringgabaya,  Labuhan Lombok, Batuyang, Pohgading, dan Kerumut di Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sasaran operasi adalah para pemuda dan remaja yang tengah  berjalan-jalan pagi selepas  shalat Shubuh.

Dalam patrolinya tim SPKT II memonitor gerakan para pemuda dan remaja yang dicurigai membawa petasan. Tim berkeliling wilayah dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat dan roda dua.

Sambil berkeliling, Aiptu Rusliyadi dan jajarannya terus menyampaikan imbauan kepada masyarakat melalui pengeras suara untuk mencegah penggunaan petasan. Di tempat-tempat yang banyak warga, tim berhenti untuk memantau pergerakan para pemuda dan remaja.

“Kami imbau warga terutama para pemuda dan remaja agar tidak terlibat dalam aksi bakar petasan. Karena hal itu dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan  mengganggu kekhusyukan pelaksanaan ibadah bulan Ramadhan,” katanya. 

Dia juga mengimbau para orang tua agar selalu menjaga dan melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi-aksi yang dapat merugikan diri sendiri dan mengganggu ketertiban umum. 

banner 720x90

“Kami minta para orang tua terus mengarahkan anaknya untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan positif dalam mengisi bulan suci ini seperti mengikuti pesantren Ramadhan,” ujar Aiptu Rusliyadi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.