Kapolres Hadiri Silaturahmi DMI NTB Bersama DMI Lotim

oleh -
Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H. (keenam dari kiri) bersama pengurus PW DMI Provinsi NTB dan PD DMI Kabupaten Lotim.
Piagam penghargaan dari PW DMI Provinsi NTB untuk Kapolres Lotim.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Kapolres Lombok Timur (Lotim) AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan silaturahmi Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW-DMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Lotim. 

banner 720x90

Kegiatan silaturahmi tersebut digelar di Ballroom Kantor Bupati Lotim, Sabtu (10/4/2021) sore. Pada acara itu, Kapolres menerima penghargaan dari PW DMI Provinsi NTB atas prestasinya dalam memakmurkan masjid di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri antara lain oleh Ketua Pimpinan Wilayah DMI NTB Dr. Ir. H. Mashur, M.S. bersama Dewan Muhtasyar DMI TGH. Hariandi, Wakil Ketua I Dr. H. L. Burhanudin, dan Ketua DMI Kabupaten Lotim TGM. H. Yahya Ibrohim Saleh Almadani, M.H.I. Hadir pula para pengurus PC DMI tingkat kecamatan se-Kabupaten Lotim.

Sementara dari jajaran kepolisian tampak hadir antara lain Kapolres Lotim, Wakapolres Lotim Kompol Kiky Firmansyah Effendi, S.I.K., M.H., dan Kasat Binmas Polres Lotim Iptu HM. Sapawi.

Silaturahmi DMI Wilayah ke DMI Daerah itu membahas persiapan menjelang bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. 

“Pada kesempatan ini kita membahas program ibadah bulan Ramadhan yang harus dilakukan oleh segenap pengurus cabang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kepada Pak Kapolres Lotim dan jajarannya, kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan dalam memakmurkan masjid dan menjaga keamanan,” kata Mashur.

banner 720x90

PW DMI NTB merasa salut dan kagum kepada Kapolres Lotim yang telah mengunjungi 200 masjid lebih di Lotim.  

Dia melanjutkan, Polres Lotim merupakan mitra kerja DMI. Kepada Kapolres, Mashur menucapkan terima kasih atas terwujudnya jalinan komunikasi dan sinergitas yang baik antara DMI dengan Polres Lotim.

Penyerahan penghargaan dari PW DMI Provinsi NTB kepada Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H.

Di tempat yang sama, AKBP Tunggul Sinatrio menyampaikan rasa syukur ke hadirat Allah SWT karena bisa berkumpul dalam suasana khidmat dan penuh berkah dengan jajaran DMI.

Kapolres mengajak semua kalangan untuk tetap bersinergi dan saling menguatkan dalam kebaikan dan mendukung upaya pemerintah agar Kabupaten Lotim terbebas dari pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita masih bisa berkumpul. Bersama DMI dan masyarakat, Insyaallah nanti kita akan menggelar ibadah tarawih keliling,” tutur dia.

AKBP Tunggul Sinatrio juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh paham yang tidak jelas dan berita hoax.

“Kami terus bersinergi dengan DMI Lotim. Melalui program bersama, kami mengajak Tuan Guru atau tokoh agama untuk selalu bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga terciptanya kerukunan di Lotim,” ujarnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.