Jelang Bulan Ramadhan, Garis Gelar Pengajian Rutin di Parungkuda

oleh -
Wartawan Rizwan SUKABUMI. Menjelang tibanya bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, keluarga besar Gerakan Reformis Islam (Garis) menggelar pertemuan di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (10/4/2021) malam. Pada acara itu, hadirin membaca ayat suci Al-Quran, menyimak ceramah, dan memanjatkan doa bersama . Di antara hadirin tampak para kader dan pengurus Garis antara lain Ketua DPD Garis Sukabumi Raya Ade Saepulloh, Ketua DPC Garis Kecamatan Nagrak Bah Tono, dan Bendahara DPC Garis Kecamatan Parungkuda Ejang selaku tuan rumah. Inti dari pengajian tersebut adalah meningkatkan silaturahmi. Selama acara berlangsung, suasana tampak khidmat. Para hadirin menyimak ceramah dengan sungguh-sungguh dan memanjatkan doa dengan khusyuk. Di antara mereka terjalin semangat persaudaraan sebagai sesama Muslim yang senantiasa selalu mencari rido Allah SWT dalan setiap langkah dan napas. “Pengajian dan silaturahmi seperti ini merupakan kegiatan rutin yang biasa kami selenggarakan. Momentumnya sekarang menyambut tibanya bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijriyah,” kata Ejang di tengah kesibukan acara pengajian. Kegiatan yang digelar di rumahnya, lanjut dia, merupakan ajang untuk syiar Islam dan menunjukkan kepada khalayak bahwa agama Islam itu rahmatan lil alamin. Ejang mengharapkan para peserta pengajian dapat mengambil hikmah dari kegiatan yang diikutinya dan mereka selalu berupaya untuk menjadi Muslim yang baik. “Kami mengajak umat Islam untuk selalu berupaya meningkatkan ibadah menjelang dan selama bulan Ramadhan. Semoga apa-apa yang kita lakukan selalu mendatangkan keberkahan,” ucap Ejang. Dia juga mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Selain itu Ejang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang tibanya bulan puasa. (*) Para kades dan pengurus Garis yang hadir pada pengajian menjelang bulan Ramadhan tahun 1442 Hijriyah.

Wartawan Rizwan                    

SUKABUMI.  Menjelang tibanya bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, keluarga besar Gerakan Reformis Islam (Garis) menggelar pertemuan di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (10/4/2021) malam. Pada acara itu, hadirin membaca ayat suci Al-Quran, menyimak ceramah, dan memanjatkan doa bersama .

banner 720x90

Di antara hadirin tampak para kader dan pengurus Garis antara lain Ketua DPD Garis Sukabumi Raya Ade Saepulloh, Ketua DPC Garis Kecamatan Nagrak Bah Tono, dan Bendahara DPC Garis Kecamatan Parungkuda Ejang selaku tuan rumah. Inti dari pengajian tersebut adalah meningkatkan silaturahmi.

Selama acara berlangsung, suasana tampak khidmat. Para hadirin menyimak ceramah dengan sungguh-sungguh dan memanjatkan doa dengan khusyuk. Di antara mereka terjalin semangat persaudaraan sebagai sesama Muslim yang senantiasa selalu mencari rido Allah SWT dalan setiap langkah dan napas.

“Pengajian dan silaturahmi seperti ini merupakan kegiatan rutin yang biasa kami selenggarakan. Momentumnya sekarang menyambut tibanya bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijriyah,” kata Ejang di tengah kesibukan acara pengajian.

Kegiatan yang digelar di rumahnya, lanjut dia, merupakan ajang untuk syiar Islam dan menunjukkan kepada khalayak bahwa agama Islam itu rahmatan lil alamin. Ejang mengharapkan para peserta pengajian dapat mengambil hikmah dari kegiatan yang diikutinya dan mereka selalu berupaya untuk menjadi Muslim yang baik.

“Kami mengajak umat Islam untuk selalu berupaya meningkatkan ibadah menjelang dan selama bulan Ramadhan. Semoga apa-apa yang kita lakukan selalu mendatangkan keberkahan,” ucap Ejang.

banner 720x90

Dia juga mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Selain itu Ejang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang tibanya bulan puasa. (*)

x

No More Posts Available.

No more pages to load.