Kapolsek Pringgabaya Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Desa Seruni Mumbul

oleh -
Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto, S.H. (kedua dari kanan) ketika melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Seruni Mumbul.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto, S.H. menggelar monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim, Sabtu (10/4/2021).

banner 720x90

Dalam kunjungan ke Desa Seruni Mumbul tersebut, AKP Totok juga menggelar kampanye Lomba Kampung Sehat Jilid 2 yang merupakan program dari Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di Kantor Desa Seruni Mumbul, AKP Totok hadir bersama Kanit Shabara Polsek Pringgabaya Ipda Tamzil dan tim kesehatan dari Puskesmas setempat. Pelaksanaan vaksinasi dan kampanye Lomba Kampung Sehat Jilid 2 dimulai pukul 10.00 WITA.

“Sasaran dari kegiatan yang kami selenggarakan ini adalah staf desa dan masyarakat Desa Seruni Mumbul yang menerima suntikan Vaksin Covid-19,” ujar Kapolsek Pringgabaya ketika ditemui di tempat kegiatan vaksinasi dan kampanye Lomba Kampung Sehat Jilid 2.

Selain memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 agar sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan pemerintah, AKP Totok dan jajaran tanpa mengenal lelah mensosialisasikan pentingnya masyarakat menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes).

“Penerapan aturan protokol kesehatan memberikan konstribusi yang besar terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata dia.

banner 720x90

Penyelenggaraan Lomba Kampung Sehat Jilid 2, lanjutnya, bertujuan untuk membiasakan penegakan aturan prokes di lingkungan desa hingga permukiman penduduk.

Salah satu bentuk penegakan prokes adalah melaksanakan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (*)    

No More Posts Available.

No more pages to load.