Kodim 0607 dan ACT Salurkan Sedekah Pangan Ramadhan

oleh -
Para Babinsa yang bertugas di desa-desa di wilayah binaan Kodim 0607 Kota Sukabumi siap mendistribusikan bantuan dari ACT Kota Sukabumi.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Para prajurit Kodim 0607 Kota Sukabumi bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kota Sukabumi menggelar pembagian beras dan air mineral dalam kemasan dalam gerakan Sedekah Pangan Ramadhan. Gerakan ini diluncurkan di Markas Kodim 0607, Jumat (8/4/2021).

banner 720x90

Sasaran gerakan sedekah pangan adalah warga lansia dan janda dua yang ada di wilayah Kota Sukabumi. Sementara air wakaf diberikan kepada masjid-masjid. Pembagian beras dan air wakaf ini merupakan gerakan ACT secara nasional yang dilaksanakan oleh cabang-cabang ACT di seluruh Indonesia.

Pada peluncuran Sedekah Pangan Ramadhan tampak hadir Kasdim 0607 Mayor Chb R. Khoirulloh Amin, Ketua ACT Cabang Kota Sukabumi Erwin, Ketua Baznas Kota Sukabumi, perwakilan dari BPBD Kota Sukabumi, dan beberapa perwakilan dari Kelurahan Cibeureum.

Rencananya, tim akan membagikan beras sebanyak 3,5 ton dan air 800 karton air wakaf. Pendistribusian beras dan air tersebut dilakukan melalui Koramil yang ada di wilayah kerja Kodim 0607 Kota Sukabumi. Beras dan air tersebut merupakan hasil dari donasi para dermawan.

“Bantuan disalurkan melalui Koramil, nantinya para Babinsa yang membagikannya langsung kepada para penerima. Babinsa lebih mengetahui keadaan masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dengan demikian bantuan akan tepat sasaran,” kata Mayor Khoirulloh.

ACT Kota Sukabumi telah mendistribusikan bantuan beras dan air wakaf gratis untuk masyarakat yang membutuhkan sejak bulan Maret 2021 dengan sasaran KPM yang tinggal di wilayah Kota Sukabumi dan daerah sekitarannya. 

banner 720x90

Erwin menyebutkan, sampai sekarang ACT Cabang Kota Sukabumi telah membagikan bantuan kepada 19.243 penerima manfaat. Semua beras dan air merupakan hasil sedekah para dermawan yang berdonasi melalui Kantor ACT Kota Sukabumi.

“Melalui gerakan ini, kami mengharapkan warga yang berkecukupan lebih peduli terhadap masyarakat yang kekurangan,” ujar Erwin.

Apalagi di masa pandemi Covid-19, kata dia, lebih banyak lagi warga terdampak yang membutuhkan bantuan. Kaum berada bisa menyalurkan donasinya melalui ACT Kota Sukabumi atau lembaga-lembaga kemanusiaan lainnya. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.