Desa Cipetir Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

oleh -
Kepala Desa Cipetir Dodi Wijaya melakukan monitoring pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk para lansia.

Wartawan Heri Setiawan

Kaum lanjut usia (lansia) termasuk kelompok masyarakat yang rentan terinfeksi Virus Corona, termasuk di Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Karena itu Pemdes Cipetir memfasilitasi Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok penduduk lansia.

banner 720x90

Demikian disampaikan Kepala Desa Cipetir, Dodi Wijaya ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi dosis pertama bagi para lansia di Balai Desa Cipetir, Jumat (9/4/2021). Jumlah peserta Vaksinasi Covid-19 untuk para lansia itu mencapai 32 orang.

“Peserta vaksinasi gelombang pertama ini adalah para lansia. Mereka divaksin agar memiliki kekebalan tubuh dalam menghadapi ancaman Virus Corona,” kata Dodi.

Selanjutnya nanti pada tanggal 7 Mei 2021, Desa Cipetir menyelenggarakan vaksinasi untuk lansia dosis kedua.  Dia berharap kepada para lansia untuk proaktif mengikuti kegiatan vaksinasi ini sebanyak dua kali. Karena keterlibatan mereka dalam kegiatan ini dapat menyelamatkan diri sendiri, keluarga, dan para tetangga. 

“Mudah-mudahan vaksinasi untuk lansia pada tahap I dan pada tahap II bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun,” ujarnya.

Peserta vaksinasi, lanjut dia, berasal dari dua desa bertetangga yakni dengan Desa Sukamaju. Rencananya kegiatan tersebut selsai dalam waktu satu hari.

banner 720x90

Bertindak sebagai vaksinator adalah tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Kadudampit di bawah pimpinan Kepala Puskesmas Yudi Mulyadi, S.K.M. bersama dr. Fitriani Dwi Astuti, Bidan Dewi Maya Kania, dan tim medis lainnya. 

Setelah kelompok warga lansia, vaksinasi akan dilanjutkan untuk kelompok warga usia 18 tahun ke atas. Jika seluruh penduduk semua telah divaksin, penduduk Desa Cipetir dapat membentuk kekebalan kelompok untuk menghadapi serangan Virus Corona. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.