Kapolsek Pringgabaya Hadiri Pengukuhan Forum Kawil

oleh -
Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. menghadiri pengukuhan Forum Kawil Kecamatan Pringgabaya.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Forum Kepala Wilayah (Kawil) se-Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) resmi dikukuhkan. Sebanyak 60 Kawil dari 125 titik wilayah hadir dalam acara pengukuhan yang digelar di aula Kantor Kecamatan Pringgabaya, Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 10.00 WITA.

banner 720x90

Di tengah kegiatan tampak hadir Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. bersama unsur kecamatan dan pemerintahan desa. Pada kesempatan itu Kapolsek mengatakan Forum Kawil merupakan wadah untuk penyampaikan keluh kesah, permasalahan, dan aspirasi masyarakat.

“Selain itu Forum Kawil efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ke masyarakat melalui kepala wilayah masing-masing,” ujar AKP Totok.

Kapolsek mengajak para Kawil untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. Menjelang bulan Ramadhan ini, ujar AKP Totok, para Kawil harus dapat menertibkan penggunaan petasan di lingkungan tugasnya.

Dia sepakat Forum Kawil bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat pada lapisan bawah  serta anggota forum menjadi mitra kepolisian dalam menjaga  Kamtibmas. 

“Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas menjelang bulan Ramadhan tahun ini. Kami harapkan para Kawil dapat memberikan informasi seputar pengedaran dan penjualan petasan di tengah masyarakat. Penggunaan petasan atau mercon akan kami tindak. Karena petasan mengganggu keamanan, ketertiban, dan kekhusyuan ibadah,” kata AKP Totok.

banner 720x90

Sebagai pembina keamanan di wilayah, Kapolsek juga tidak akan membiarkan dan memberikan  tolerasi kepada pelaku  penjudian, penjual miras, dan pengguna narkoba.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid – 19 di wilayah hukum Polsek Pribggabaya. Pada masa pandemi ini, pihaknya tidak akan memberikan izin keramaian untuk kegiatan apapun.

Hadir pada pengukuhan Forum Kawil antara lain Camat Pringgabaya Nasihun, S.Pd. selaku tuan rumah, Danramil 1615- 02  Pringgabaya yang diwakili Peltu Arif, Kanit Sabhara Polsek Pringgabaya Ipda Tamzil, Kepala KUA Kecamatan Pringgabaya Ustadz Muksin Makbul, Ketua Forum Kawil Kabupaten Lotim Hulyadi, dan Ketua Forum Kepala Wilayah Kecamatan Pringgabaya, Nasaruddin, S.H. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.