AKP Totok Pimpin Operasi Prokes untuk Menekan Penyebaran Covid-19

oleh -
oleh
Kapolsek Pringgabaya, Polres Lombok Timur, AKP Totok Suharyanto, S.H. bersama jajaran dan unsur TNI menungunjungi Pasar Pohaging untuk mensosialisasikan protokol kesehatan dan gerakan 5M.
banner 720x90
Tim operasi yustisi membagikan masker kepada warga yang sedang berada di ruang publik.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Kapolsek Pringgabaya, Polres Lombok Timur, AKP Totok Suharyanto, S.H., bersama jajaran TNI dan Trantib Kecamatan Pringgabaya menggelar operasi yustisi dan protokol kesehatan di Jalan Utama Batuyang, Rabu (31/3/2021).

banner 720x90

Tim gabungan menggelar kegiatan untuk memastikan warga pengguna jalan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kami imbau para pengguna kendaraan yang melintas untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M di dalam maupun di luar rumah,” kata Kapolsek.

Disiplin menjaga 5M yang dia maksud adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas kegiatan di luar rumah. Dikatakan Kapolsek, langkah 5M merupakan senjata ampuh untuk memerangi Covid-19.

Kegiatan operasi yustisi yang dimulai pukul 09.00 WITA. Operasi ini digelar dalam rangka mendukung program Kampung Sehat Jilid 2 yang digagas oleh Kapolda NTB. Dalam kegiatan itu, tim gabungan juga membagi-bagikan masker gratis.

Petugas juga melakukan penyisiran ke tempat-tempat yang biasa dijadikan titik kerumunan. Salah satu fasilitas umum yang menjadi target operasi tim gabungan adalah Pasar Pohgading. Semua pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker ditegur. Lalu mereka diberi masker untuk dipakai. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.