GP3A Subur Leci Menyambut DAK Pembangunan Irigasi Lembursawah

oleh -
Pengerjaan saluran irigasi di Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi dilakukan dengan mengacu pada aturan dan selalu dimonitor oleh GP3A dan masyarakat.

Wartawan Heri Setiawan

SUKABUMI.  Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) Mitra Cai Subur Leci (Lembursawah, Cijalingan, Cisande, dan Cimahi) Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi menyambut hadirnya DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk pembangunan jaringan irigasi di wilayah kerja Subur Leci.

banner 720x90

Proyek pembangunan irigasi tersebut sesuai ajuan GP3A Mitra Cai Subur Leci yaitu melewati areal pesawahan milik para anggota kelompok tersebut. Leading sectornya Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat melalui pembangunan irigasi. 

“Alhamdulillah, di antara irigasi yang lainnya Daerah Irigasi Lembursawah sudah mulai dikerjakan. Ini merupakan bentuk  pelayanan terhadap masyarakat melalui GP3A Mitra Cai sebagai mitra kerja Bidang Pengairan Dinas PU” kata Ketua GP3A Mitra Cai Subur Leci, Acil belum lama ini.

Daerah Irigasi Lembursawah memiliki potensi dapat mengairi sawah dengan total luas sekitar kurang lebih 80 hektare yang melewati dua desa yakni Desa Cisande dan Desa Lembursawah. Aliran airnya sampai ke Kampung Genteng. 

Tokoh masyarakat Desa Lembursawah Dading menyatakan, pembangunan irigasi tersebut akan mendatangkan manfaat yang besar bagi masyarakat. Dia mendukung penuh kegiatan tersebut.

Pembangunan irigasi dikerjakan oleh salah satu rekanan Dinas PU yaitu CV Al-Algifari yang berpengalaman dan kompeten dalam mengerjakan pembangunan konstruksi. Dari pekerjaan yang telah selesai di lapangan tampak pekerjaan CV Al-Gifari sangat rapih dan kokoh. Proyek tersebut selalu dimonitor oleh masyarakat dan GP3A.

banner 720x90

“Alhamdulilah dalam pelaksanaannya selalu didampingi GP3A Mitra Cai Subur Leci dan tokoh masyarakat. Kami tidak mungkin macam-macam, pasti bekerja sesuai aturan,” kata tim pelaksana lapangan, Pondok yang didampingi Endan. 

Sementara Tim Teknis Dari Bidang Pengairan Dinas PU, Cevi Azhari mengatakan, pengawasan terus dilakukan agar hasil pekerjaan sesuai dengan ketentuan pemerintah. Tujuannya agar tidak ada permasalahan yang muncul di kemudian hari.

Menurut dia, pembangunan Irigasi Lembursawah sebagai patokan untuk menjawab harapan masyarakat. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.