Warga Pringgabaya Temukan Granat Nanas di Halaman Rumahnya

oleh -
Petugas khusus dari Tim Gegana Satuan Brimob Polda NTB sedang memeriksa benda yang diduga granat nenas di halaman Polsek Pringgabaya.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Seorang warga di Kampung Padak Dusun Khayangan Desa Lb Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB) menemukan benda yang diduga granat di halaman rumahnya. Oleh warga tersebut, benda tersebut diserahkan kepada Mapolsek Pringgabaya, Polres Lotim.

banner 720x90

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, S.H. menjelaskan, granat berbentuk nanas itu ditemukan oleh seorang guru honorer Nuraidah (40) warga kampung Padak Dusun Khayangan Desa Lb Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Selasa (16/3/2021).

Granat nanas itu langsung dibawa oleh Nuraidah sekira pukul 12.10 WITA ke Mapolsek Pringgabaya dengan menggunakan tas jinjing warna hitam. 

Nuraidah menemukan granat itu sekira pukul 06.00 WITA. Saat itu dia tengah membersihkan halaman rumah yang becek akibat hujan. Tanpa sengaja dia menginjak benda keras yang mencurigakan.

Dia pun mengambil benda tersebut bersama para saksi Lalu Selamet (59) dan Nita (18). Dari bentuknya, benda tersebut adalah granat berbentuk buah nanas. 

Setelah menerima laporan penemuan granat, ujar AKP Totok, pihaknya langsung melaporkannya ke Kapolres Lotim, Waka Polres Lotim, dan Kabag Ops Res Lotim, serta menghubungi Tim Gegana Brimob Polda NTB.

banner 720x90

Setelah itu, granat langsung diamankan untuk dilakukan pemeriksaan.

Sekitar pukul 15.40 WITA, Tim Gegana Sat Brimob Polda NTB di bawah Pimpinan Ipda Wahyu bersama lima orang anggotanya tiba di Polsek Pringgabaya. Mereka langsung melakukan penanganan dan pengamanan TERHADAP granat tersebut.

Penanganan dan pemeriksaan awal berakhir pukul 16.10 WIB. Prosesnya berjalan dengan lancar. Selanjutnya Tim Gegana membawa granat nanas ke Mako Sat Brimob Polda NTB.

“Dari hasilpemeriksaan awal, granat nanas tersebut masih aktif. Untuk memastikan jenis dan tahun pembuatannya, kami masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut,” kata AKP Totok. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.