Indonesia Berkontribusi Menurunkan Kasus Aktif Dunia

oleh -

Wartawan Dudi Surahman

JAKARTA. Kasus aktif Covid-19 di Indonesia menunjukkan tren penurunan sejak Ferbuari 2021. Salah satu faktor pendorongnya adalah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali dan dilanjutkan PPKM Mikro tingkat desa dan kelurahan. Perkembangan baik di Indonesia ini sejalan dengan perkembangan kasus aktif tingkat dunia.

banner 720x90

Pada tingkat dunia, perkembangan kasus aktif terlihat sejalan dengan Indonesia. Pergerakan grafiknya cenderung terus meningkat sejak awal hingga Oktober 2020. Lalu, trennya meningkat secara signifikan dan tajam hingga Februari 2021.

Dan ini seiring meningkatnya kasus aktif pada negara-negara terbanyak menyumbang kasus aktif dunia diantaranya Amerika Serikat, Rusia, Inggris dan Perancis. Selanjutnya kasus aktif dunia terus menurun hingga hari ini.

“Perlu diingat, penurunan kasus aktif di Indonesia yang cukup signifikan ini juga berkontribusi terhadap penurunan kasus aktif di dunia,” Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito memberi keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Graha BNPB beberapa hari yang lalu.

Dengan menurunnya kasus aktif baik di tingkat dunia dan Indonesia, diharapkan menjadi awal yang baik bagi perkembangan kedepannya. Kasus aktif diharapkan dapat terus ditekan hingga secara signifikan berkontribusi menekan kasus aktif tingkat dunia.

Untuk itu Wiku mengajak semua pihak untuk bahu membahu dalam menurunkan kasus aktif di Indonesia. “Upaya menurunkan kasus aktif di Indonesia ini merupakan bagian dari kontribusi Indonesia terhadap penurunan kasus aktif dunia,” pungkas Wiku. (Sumber covid19.go.id)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.