Tim TMMD Mulai Mengerjakan Pengecoran Dudukan Jembatan Kebon Panjang

oleh -
oleh
Anggota TNI dan masyarakat bergotong royong dalam pengerjaan pengecoran jembatan di Kampung Kebon Panjang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi yang dibangun program TMMD ke-110 Kodim 0607 Kota Sukabumi.
banner 720x90

Wartawan Riswan

SUKABUMI.  Tim TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0607 Kota Sukabumi terus mengalami kemajuan dalam mengerjakan berbagai kegiatan fisik infrastruktur.

banner 720x90

Salah satu kegiatan yang dikerjakan oleh Tim TMMD ke-110 adalah pembangunan jembatan yang lokasinya di Kampung Kebon Panjang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Pada Jumat (12/3/2021), tim memulai pengecoran dudukan atau konstruksi jembatan tersebut.

Pantauan media di lokasi kegiatan pembangunan jembatan, para prajurit TNI bersama warga sekitar yang bergotong royong tampak kompak dan bahu-membahu dalam mengerjakan kegiatan fisik tersebut.

Sebagian dari warga mencampurkan pasir, semen, dan air. Warga yang lainnya membawa campuran semen ke tempat pengecoran. Rombongan warga selebihnya menempatkan campuran semen pada konstruksi pengecoran.  

“Setiap hari keadaannya seperti ini. Warga dan TNI bersama-sama berada di lokasi pembangunan untuk mengerjakan kegiatan fisik,” kata Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD ke-110 Kodim 0607 Kapten Inf Ahmad Amin ketika ditemui di lokasi pengecoran.

Pada kegiatan gotong royong itu puluhan warga rela berpanas-panasan di lokasi pengecoran jembatan. Mereka dengan suka rela dengan semangat tinggi membantu Anggota TNI yang sedang menjalankan tugas.  

banner 720x90

Pekerjaan yang digarap ramai-ramai itu berupa  pengecoran dudukan besi VF jembatan dengan  kerangka konstruksi besi. Volume pekerjaan pengecoran  tinggi 50 cm, lebar 50 cm, dan panjang 4,5 meter. Pengecoran telah dilakukan sejak Kamis kemarin.

“Setelah pekerjaan cor selesai, tim menunggu tembok sampai kering selanjutnya memasang besi VF empat lajur. Alhamdulilah warga sangat antusias sekali dalam bergotong royong,” ujar Kapten Ahmad Amin. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.