Kapolsek Pringgabaya Ajak Jamaah Masjid At-Taubah Ikut Vaksinasi Covid-19

oleh -
Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto, S.H. menyampaikan pesan-pesan protokol kesehatan dan kamtibmas di depan jamaah Masjid At-Taubah Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim.

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Kapolsek Pringgabaya, Polres Lombok Timur (Lotim), AKP Totok Suharyanto, S.H.  mengajak warga dan jamaah Masjid At-Taubah untuk ikut berperan aktif dalam  program  Vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah pusat.

banner 720x90

Program tersebut, kata AKP Totok, merupakan salah satu cara  mengurangi  penyebaran Covid-19. Selain itu, Kapolsek Pringgabaya juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ajakan Kapolsek itu disampaikan pada acara silaturahmi dan shalat Jumat bersama warga di Masjid At-Taubah, Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim, Jumat (12/3/2021).

“Vaksin yang disuntikkan ke dalam tubuh sudah sepenuhnya aman. Karena selain sudah mendapatkan izin dari WHO juga sudah memperoleh sertifikat halal dari MUI,” ujar Totok di depan hadirin.  

Vaksinasi merupakan program nasional yang melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai vaksinator. Jadi, kata dia, tidak ada alasan bagi warga untuk takut disuntik vaksin. Karena vaksin berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah infeksi Virus Corona.

Nanti walaupun sudah divaksin, lanjut dia, masyarakat jangan  mengendurkan kewaspadaan dalam menjalankan protokol kesehatan seperti  memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas atau lebih dikenal dengan 5M.

banner 720x90

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, kata AKP Totok,  Kapolda NTB, Irjen Pol Muhamad Iqbal, S.I.K., M.H. telah mencanangkan Lomba Kampung Sehat Jilid 2 yang diikuti desa-desa, termasuk 15 desa di Kecamatan Pringgabaya.

“Salah satu pesertanya adalah Desa Pringgabaya. Harapan saya, seluruh warga harus mendukung program ini dan selalu menaati imbauan pemerintah untuk selalu  menjalankan prokes,” kata Kapolsek di hadapan jamaah yang terdiri dari tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

Dia juga menitip pesan kepada warga agar terus menghidupkan kegiatan Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Warga bukan hanya harus melindungi diri sendiri dan keluarga dari Covid-19, tapi juga mesti memerangi kejahatan di sekelilingnya. 

“Kalau menaruh kendaraan di tempat umum harus menggunakan kunci ganda untuk menghindari pencurian. Bagi kaum perempuan, jangan menggunakan perhiasan yang menyolok di depan umum karena bisa mengundang kejahatan. Terakhir kepada warga yang memiliki anak, untuk memantau pergaulannya agar terhindar dari jerat narkoba dan psikotropika,” ungkapnya.

Pada kegiatan itu, Kapolsek didampingi Kanit Binmas Bripka Dina Harta Dinata dan Anggota Bhabinkamtibmas. Ibadah shalat Jumat dipimpin oleh  khotib dan imam Ustadz Mujiburrahman. (*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.