Kapolsek Pringgabaya Minta Masyarakat Ikut Program Vaksinasi Covid-19

oleh -
oleh
Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto, S.H. pada kegiatan silaturahmi dengan masyarakat di Masjid Jami Baiturahman Desa Apitaik, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim.
banner 720x90

Wartawan Budiman

LOMBOK TIMUR.  Kapolsek Pringgabaya, Polres Lombok Timur (Lotim), Polda NTB, AKP Totok Suharyanto, S.H. menyampaikan saat ini pemerintah sedang menggalakkan vaksinasi nasional Covid-19 untuk seluruh masyarakat Indonesia. Karena itu dia meminta masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Polsek Pringgabaya untuk ikut serta dalam program tersebut.

banner 720x90

Permintaan Kapolsek Pringgabaya itu disampaikan dalam acara silaturahmi dan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Jami Baiturahman di Desa Apitaik, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lotim, Kamis (11/3/2021) pagi.

“Saya meminta seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam vaksinasi tersebut dengan cara bersedia untuk divaksin. Kita tahu bahwa Vaksin Covid-19 direkomendasikan oleh WHO dan telah mendapatkan sertifikat suci dan halal dari MUI,” kata AKP Totok. 

Dalam pelaksanaannya, Vaksinasi Covid-19 melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa masing-masing. 

Kapolsek juga menyampaikan untuk menekan covid-19, Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal telah mencanangkan kegiatan Lomba Kampung Sehat (LKS) Jilid 2. Lomba ini, kata dia, bertujuan untuk menekan penyebaran wabah Covid 19 di seluruh wilayah Polda NTB. 

Di kecamatan Pringgabaya sendiri, sambung Kapolsek, LKS Jilid 2 diikuti oleh 15 desa, salah satunya Desa Apitaik. Dia mengimbau perangkat desa dan masyarakat untuk mensukseskan dan menggelorakan LKS Jilid 2 dengan selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19. 

banner 720x90

Selain itu Kapolsek Pringgabaya jugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Dia menghimbau masyarakat tidak memarkirkan kendaraan bermotor secara sembarangan. Untuk amannya, kendaraan bermotor yang terparkir harus menggunakan kunci ganda.

“Jangan parkir di sembarang tempat. Gunakan selalu kunci ganda. Terus jika bepergian, warga tidak membawa barang-barang atau perhiasan yang berlebihan apalagi menyolok. Karena hal itu akan dapat mengundang niat pelaku kejahatan,” pesannya.

Kemudian juga, kepada para orang tua diimbau untuk selalu tetap waspada mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan. Orang tua harus memastikan, putra-putrinya terhindar dari pergaulan bebas yang melibatkan minuman keras dan penyalahgunaan narkoba. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.