TNI-Polri Kompak Bersepeda Mengitari Jalanan Kota Mataram

oleh -
oleh
Penglepasan peserta gowes dalam rangka HUT ke-60 oleh Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB dan Danlanud ZAM Rembiga dalam rangka HUT ke-18 Korem 162/WB.
banner 720x90
Kekompakan Polri dan TNI di NTB membuat masyarakat merasa adem, nyaman, aman, dan tenang.

Wartawan Budiman

MATARAM. Jajaran Polda NTB dan TNI dari kesatuan Korem 162/Wira Bhakti (WB), Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram, dan Landasan Angkatan Udara (Lanud) ZAM Rembiga merayakan HUT ke-60 Korem 162 dengan menggelar gowes  bersepeda bersama mengitari jalanan di Kota Mataram, Sabtu (27/2/2021).

banner 720x90

Kegiatan tersebut diikuti seluruh pejabat utama Polda NTB beserta  pejabat utama Korem 162/WB beserta pasangannya yang membaur bersama personel dari Lanal Mataram dan Lanud ZAM Rembiga,

Kegiatan bersepeda bareng yang melibatkan banyak personel dari TNI dan Polri itu merupakan ide dari para pimpinan empat satuan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke-60  Korem 162/WB. 

Makna yang tersirat dalam kegitan gowes itu adalah sebagai simbol sinergitas, soliditas, dan persaudaraan tanpa batas antara TNI dan Polri.

“Kami gowes bersama sambil mempererat silaturrahmi. Sambil gowes kami juga melakukan bakti sosial. Momentum ini kami rangkaikan juga dengan HUT Korem 162/WB yang ke-60. Kami menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa soliditas TNI-Polri di Provinsi NTB sangat luar biasa,” kata Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. kepada media di sela kegiatan bersepeda bersama.

Sinergitas TNI-Polri sangat terlihat ketika Kapolda NTB bersama Danrem 162/WB dan Danlanud ZAM Rembiga, melepas peserta gowes dari kediaman Kapolda NTB.

banner 720x90

Para peserta bersepeda menempuh rute jalan-jalan  utama di kota Mataram menuju Soeta lalu memutar ke jalan lingkar selatan menuju arah barat.

Di depan supermarket Depo Jaya Bangunan, rombongan berhenti. Mereka membagikan 1.000 masker dan paket sembako kepada petugas kebersihan dan masyarakat sekitar.

Senada dengan Danrem, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. mengatakan, kekompakam dan soliditas TNI dan Polri  di NTB bisa mendatangkan  kesejukan serta rasa aman dan  nyaman  bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan  pengayoman TNI Polri kepada  masyarakat yang memerlukan bantuan di masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Irjen M. Iqbal.

“Jika soliditas TNI-Polri di NTB semakin kuat dan erat, Insya Allah masyarakat juga semakin adem, sejuk, dan damai,” tambahnya.

Kegiatan gowes bersama itu berakhir di Makorem 162/WB. Sambil melepas lelah, rombongan peserta sudah ditunggu dengan berbagai macam santapan hidangan. Pada sesi ini, para peserta menerapkan protokol kesehatan, antara lain dengan mengenakan masker.

Acara gowes memperingati HUT Korem 162/WB juga diikuti oleh  Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Ketua Persit KCK Koorcabrem, Ketua Jalasenatri, Ketua PIA Ardya Garini, tim Gowes PJU Korem 162/WB, Kapolres dan  jajaran Polda NTB se-Pulau Lombok, dan Dandim  jajaran Korem 162/WB se-Pulau Lombok.

Sebelum penutupan, Kapolda NTB mengucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran Korem 162/WB. “Selamat HUT ke-60 Korem 162/WB. Semoga semakin jaya, sukses, disegani dan dicintai oleh seluruh kalangan masyarakat,” ucap Kapolda. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.