Waka Polres Sukabumi Kota Pimpin Sidak Pemeriksaan Senjata Api

oleh -
oleh
Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman Salim (kiri) ketika memimpin sidak Gaktibplin dalam rangka pemeriksaan senjata api.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Sulaeman Salim bersama Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Sukabumi Kota menggelar inspeksi mendadak (sidak) untuk Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin (Gaktibplin) para personel polisi yang memiliki senjata api.

banner 720x90

Kegiatan tersebut dilakukan seusai apel pagi rutin di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (1/3/2021). Pemeriksaan senjata merupakan prosedur rutin yang dilaksanakan jajaran Sipropam Polres Sukabumi Kota dalam rangka penegakan disiplin.

“Sidak Gaktiblin dipimpin langsung oleh Wakapolres. Pemeriksaannya dilakukan oleh Sipropam dengan mengecek kebersihan senpi anggota hingga surat izinnya,” jelas Kabag Sumda Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo Wirawan kepada wartawan.

Pemeriksaan izin kepemilikan senjata api dinas bagi para personel polisi, lanjut Kompol Suryo dilakukan kepada segenap personel Polri di lingkungan Polres Sukabumi Kota dan Polsek jajaran. Tujuannya untuk mengetahui tingkat tanggung jawab para personel dalam merawat dan menggunakan senjata api. 

Pemeriksaan kelengkapan izin memiliki senpi sifatnya sangat penting. Izin harus ditempuh dua kali setahun sebagaimana tes psikologi yang juga sebanyak dua kali dalam setahun. Hasil tes psikologi menunjukkan kesiapan mental para petugas untuk memegang senjata api.

Dari semua rangkaian Sidak Gaktiblin, Kompol Suryo menuturkan, hasilnya sangat baik.

banner 720x90

“Alhamdulillah, rangkaian Sidak Gaktiblin kali ini berjalan lancar dan hasilnya bagus. Senpi dinas yang dipinjam-pakaikan kepada personel terawat dengan baik dan administrasi kepemilikan senjata apinya pun semua masih berlaku,” jelas dia. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.