Fraksi Demokrat Kritisi Dana Cadangan Persiapan Pilkada dan Penyelenggaraan Pemerintahan CDOB

oleh -
oleh
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi.
banner 720x90

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi mengharapkan jumlah dana cadangan untuk persiapan Pilkada dan penyelenggaraan pemerintahan calon daerah otonomi baru (CDOB) harus betul-betul proporsional.

banner 720x90

“Dana cadangan harus segera dipersiapkan. Hanya saja terkait dengan jumlah yang akan dianggarkan, itu agar betul-betul proporsional, ” kata Badri saat dihubungi melalui aplikasi pesan WhatsApp, Selasa (23/2/2021).

Menurut Badri, proporsional artinya tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sehingga nantinya tidak menimbulkan beban yang terlalu besar terhadap APBD dan bisa lebih ringan apabila dianggarkan atau dibebankan selama lima tahun anggaran dari 2022 sampai 2027.

“Ingat kemampuan fiskal daerah sangat terbatas untuk mendanai pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati dan penyelenggaraan pemerintahan calon DOB karena membutuhkan dana relatif besar,” jelasnya.

Dijelaskan Badri, sebagaimana direncanakan dana cadangan untuk Pilkada sebesar Rp45 miliar dan dana penyelenggaraan CDOB sebesar Rp60 miliar.

“Pembentukan dana cadangan yang proporsional merupakan cara yang efektif untuk menjawab persoalan pendanaan Pilakda dan penyelenggaraan pemerintahan di CDOB karena dapat mencegah terganggunya pendanaan program dan kegiatan lainnya yang juga sama pentingnya untuk kepentingan masayarakat dan pembangunan daerah,” jelasnya. (*)

banner 720x90

No More Posts Available.

No more pages to load.