Keren, Guru Ngaji di Girijaya Merehab Sendiri Bangunan Majelis

oleh -
oleh
Warga Kampung Palasari RT 02 RW RW 03 Desa Girijaya Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi bahu-membahu memperbaki bangunan majelis taklim yang dipimpin Ustadz M. Bubun.
banner 720x90

Wartawan Sandi Firmansah

SUKABUMI.  Upaya sosial seorang guru ngaji di Kampung Palasari, Desa Girijaya Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi ini patut diapresiasi. Bagaimana tidak, guru ngaji bernama Ustadz M. Bubun ini rela memberikan perhatiannya untuk merenovasi sebuah bangunan majelis yang ada di wilayahnya RT 02 RW 03.

banner 720x90

Bubun membedah habis bangunan majelis yang kondisinya sudah memprihatikan. Dia berhasil menggerakkan anggota majelis dan masyarakat sekitar untuk merenovasi bangunan majelis taklim yang dipimpinnya, Senin (22/2/2021). Masyarakat berdatangan ke tempat bakti sosial sejak pukul 07.00 WIB.

Bersama warga, Bubun bahu-membahu membongkar bangunan lama. Mereka bergotong royong memindahkan genteng dan material bangunan yang dibongkar. Semuanya bekerja dengan ikhlas, tanpa pamrih. Mereka juga rela berpanas-panasan di lokasi bakti sosial.

“Masyarakat di Kampung Palasari Desa Girijaya sangat tinggi semangat sosialnya. Jadi kami tidak terlalu sulit mengumpulkan masyarakat untuk diajak bakti sosial,” tutur Bubun.

Saat ini, ujar dia, kondisi bangunan majelis taklim yang dipimipinnya sangat memprihatinkan. Keadannya sudah lapuk dan hampir rubuh.  

“Kami menginginkan bangunan majelis yang lebih luas agar bisa menampung jamaah dan peserta didik yang lebih banyak. Selain itu kami ingin memiliki bangunan yang kokoh dan kuat,” kata Bubun.

banner 720x90

Guru ngaji yang pandai bersosialisasi itu mengharapkan pembangunan bangunan majelis dapat selesai sesuai target, baik kualitas maupun waktu. Tujuannya agar jamaah dan anak-anak dapat mengikuti pelajaran di majelis dengan tenang dan nyaman. (*)  

No More Posts Available.

No more pages to load.