Ratusan Warga Wangunreja Terima BST Tahap II dari Kemensos RI

oleh -
Bhabinkamtibmas Desa Wangunraja Bripka Sutrisno, S.Pd. dan Babinsa Sertu Abun ikut mengawal pembagian BST tahap II dari Kementerian Sosial.

Wartawan Deni Kusnadi

SUKABUMI.  Sebanyak 256 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap II dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Pembagian BST tersebut dilaksanakan di aula Balai Desa Wangunreja, Jumat (19/2/201).

banner 720x90

Tiap-tiap KPM menerima dana sebesar Rp300 ribu. Pada pembagian BST itu tampak hadir Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin, Ketua BPD Nanang, Bhabinkamtibmas Bripka Sutrisno, S.Pd., dan Babinsa Wangunreja Sertu Abun.

Dana dibagikan langsung oleh pegawai PT Pos Indonesia dengan monitoring dari petugas Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. Di tempat pembagian juga hadir para pengurus dan anggota Karang Taruna Bina Prestasi Desa Wangunreja.

Para penerima bantuan dipanggil satu persatu oleh perangkat desa. Mereka mengurus pencairan BST tahap II dengan tertib sehingga peroses pembagian keseluruhan berjalan dengan lancar.  

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat langsung kepada para penerima manfaat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah Covid-19,” kata Kepala Desa Wangunreja, Ali Nurdin.

Dia juga mengharapkan para penerima bantuan dapat memanfaatkan dana BST dengan sebaik-baiknya. Dana tersebut hendaknya dipergunakan untuk belanja yang penting seperti membeli sembako dan kebutuhan lain yang sangat mendesak.

banner 720x90

Kades Ali juga mengingatkan para penerima BST tahap II dan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Virus Corona yang menjangkitkan Covid-19. (*)

Bhabinkamtibmas Desa Wangunraja Bripka Sutrisno, S.Pd. dan Babinsa Sertu Abun ikut mengawal pembagian BST tahap II dari Kementerian Sosial.  

No More Posts Available.

No more pages to load.