Wali Kota-Kapolres Gelar Aksi Jumat Bersih di Kawasan Masjid Agung

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi bersama jajaran masing-masing dengan penuh semangat memunguti sampah di kawasan Masjid Agung dan Alun-alun Kota Sukabumi.

Wartawan Dudi Surahman

Menjelang peringatan HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional), Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Kapolres Sukabumi Kota memimpin aksi sosial Jumat Bersih (Jumsih) di kawasan Masjid Agung dan Alun-alun Kota Sukabumi, Jumat (19/2/2021) pagi.

banner 720x90

Dalam kegiatan itu, wali kota dan Kapolres bersama jajarannya masing-masing memunguti sampah di sekitar Masjid Agung dan Alun-alun Kota Sukabumi. Tim gabungan tanpa risih mengambil aneka jenis sampah dan membuangnya ke tong sampah berdasarkan jenisnya.

“Alhamdulillah hari ini Polres Sukabumi Kota bersama Pemerintah Kota Sukabumi melaksanakan aksi bersih-bersih untuk Program Jumat Bersih dalam rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional,” kata Wali Kota Sukabumi setelah mengikuti kegiatan Jumsih.

Pada kegiatan itu juga hadir Waka Polres Sukabumi Kota, Kompol Sulaiman. Semuanya kompak dengan tekad dan tujuan untuk menjaga kebersihan di kawasan Masjid Agung.  

“Mudah-mudahan semangat kita dalam menjaga kebersihan dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin pengelolaan sampah. Hal ini sangat berarti dalam menjaga dan meningkatkan keindahan dan tata kota yang baik di wilayah Kota Sukabumi,” ujar wali kota.

Dia mengharapkan aksi tersebut dapat dilanjutkan ke lokasi lainnya untuk memperluas kawasan yang bersih dan bebas sampah. Mudah-mudahan, kata Fahmi, di hari-hari berikutnya, Jumsih bisa digelar di lokasi lain dengan melibatkan instansi lainnya.

banner 720x90

Selain Jumsih, Polres Sukabumi Kota dan Pemkot Sukabumi juga membagikan nasi kotak kepada sejumlah warga yang sedang berada di kawasan Alun-alun dan Jalan A. Yani Kota Sukabumi. Bagi-bagi nasi kotak itu merupakan aksi Jumat Berkah dengan sasaran warga yang membutuhkan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.