Bupati Mengikuti Rapat Pembahasan Infrastruktur di Selatan Jabar Bersama Menko LBP

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami (kedua dari depan) ketika mengikuti rakor yang dipimpin Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi secara virtual.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI.  Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti rapat koordinasi secara virtual tentang percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah Jawa Barat dari Pendopo, Selasa (16/2/2021). Rakor dipimpin Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

banner 720x90

Dalam arahanya, Menko Luhut mengatakan, pembangunan infrastruktur di Jawa Barat menjadi salah satu prioritas pemerintah pusat, terutama di wilayah selatan.

“Pak Presiden berkeinginan fasilitas jalan sampai ujung timur selesai. Termasuk wilayah pantai selatan Jabar. Bahkan Jabar selatan menjadi target pusat industri, selain lokasi pengembangan pariwisata. Khususnya tambak udang dan lobster,” kata Menko.

Pada rakor itu, Gubernur Jawa Barat HM. Ridwan Kamil mengatakan, Jabar selatan memang harus menjadi prioritas berkaitan infrastuktur berbasis keadilan, khususnya untuk mengatasi permasalahan transportasi.

“Jabar selatan memang harus menjadi prioritas percepatan pembangunan infrastruktur,” ucap Kang Emil.

Pengembangan Jabar selatan berdampak positif bagi masyarakat. Dia mencontohkan dampak positif dari pengembangan sektor pariwisata dan perikanan.

banner 720x90

“Dulu di Jabar selatan banyak yang menjadi Tenaga Kerja Wanita. Semenjak ada pariwisata dan bisnis di sektor perikanan, jumlah TKW dari kawasan Jabar selatan berkurang,” ujar gubernur.

Sementara Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyatakan rasa syukur atas adanya adanya program percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah Jawa Barat di bagian selatan.

“Mendengar paparan selama rapat, sebagian besar fokus di Sukabumi untuk pemberdayaan di bidang maritim. Misalnya Ciwaru yang akan dijadikan daerah fish on,” ujar Marwan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.