Wali Kota Ajak Alumni Menwa untuk Ikut Serta Tanggulangi Covid-19

oleh -
Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (duduk, tengah) memperlihatkan kartu anggota kehormatan IARMI pada Rakor IARMI Sukabumi.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Wali kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengajak keluarga besar Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Sukabumi untuk bersama-sama membangun daerah dan ikut menanggulangi wabah Covid-19. Sejak muncul wabah Covid-19, penanganannya selalu melibatkan masyarakat dari berbagai kalangan.

banner 720x90

Hal itu dikatakan wali kota pada kegiatan Rakor IARMI Sukabumi bertempat di STAI Kota Sukabumi, Selasa (9/2/2021). Pada kegiatan itu, Fahmi diterima secara resmi sebagai anggota kehormatan IARMI. 

“Dalam penanggulangan pandemi Covid-19, pemda dan satgas membutuhkan partisipasi dan kerja sama dari semua kalangan, khususnya dalam edukasi pencegahan wabah Covid-19 bagi masyarakat,” kata wali kota.

Kerja sama juga, ujar dia, diperlukan dalam kegiatan pembangunan di berbagai bidang dan sektor. Terlebih, kata Fahmi, tahun ini pemerintah pusat akan memberlakukan kembali kebijakan pengalihan anggaran sebesar 30 persen untuk penanganan Covid-19.

Dengan demikian, anggaran untuk pembangunan fisik dan pembangunan lainnya akan berkurang akibat pengalihan anggaran tersebut. Sehingga pemerintah harus membangun kerja sama dan kolaborasi dengan semua kalangan agar pembangunan dapat terus berjalan.

Tidak lupa wali kota juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar IARMI Sukabumi yang telah menerima dirinya sebagai anggota kehormatan.

banner 720x90

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Rakor IARMI, Gunawan menjelaskan, tujuan dari kegiatan yang digelarnya adalah untuk merumuskan program kerja IARMI dan program sinergi dengan pemda untuk menyukseskan program Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.