Kapolres Kunjungi Kampung Tangguh di Graha Taman Sukabumi

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni (depan, tengah) bersama Kapolsek Gunungpuyuh (depan, kanan) ketika berkunjung ke Kampung Tangguh di Perumahan Graha Taman Sukabumi.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Menjelang diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  Skala Mikro di Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni melakukan pemantauan ke beberapa lokasi yang terkait dengan upaya pencegahan Covid-19, Selasa (9/2/2021).

banner 720x90

Salah satu tempat yang didatangi adalah Kampung Tangguh di kawasan Perumahan Graha Taman Sukabumi di RT 05 RW 07 Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Dalam kunjungan itu, Kapolres didampingi para pejabat utama Polres Sukabumi Kota antara lain Kapolsek Gunungpuyuh AKP Arif Sapta.

AKBP Sumarni melakukan pengecekan untuk melihat kesiapan Kampung Tangguh. Hal-hal yang diperiksa antara lain zona ketahanan pangan, posko PPKM, ruang isolasi mandiri, dan kesiapan tim relawan dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan ke masyarakat.

“Saya harap Kampung Tangguh di Perumahan Graha Taman Sukabumi ini bisa menjadi kampung tangguh terbaik sehingga bisa dijadikan contoh bagi kampung tangguh lainnya,” ujar AKBP Sumarni di hadapan Ketua RW setempat dan warga sekitar.

Dia pun mengimbau masyarakat agar merawat, menjaga, dan memelihara fasilitas dan kesiapan Kampung Tangguh dengan sebaik-baiknya. Supaya manfaatnya dapat dirasakan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

banner 720x90

Kapolres juga menekankan warga sekitar untuk menerapkan 5M serta meminta Puskesmas dan Dinas Kesehatan untuk aktif melakukan 3T (testing, tracing, treatment) terhadap warga yang terpapar Covid-19 yang tinggal di kawasan Kampung Tangguh. Selain itu masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Jangan lupa menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas  sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar AKBP Sumarni.

Pada hari yang sama Kapolres Sukabumi Kota juga mengadakan kunjungan untuk menyambut PPKM Skala Mikro ke Kecamatan Sukabumi dan Kecamatan Cireunghas. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.