Vaksinasi Hari Pertama di RS Bunut Diikuti 60 Nakes

oleh -
Proses penyuntikan Vaksin Sinovac untuk nakes di RSUD R. Syamsudin, S.H. hari pertama vaksinasi.

Wartawan Dudi Surahman

SUKABUMI. Sebanyak 60 tenaga kesehatan (nakes) mengikuti vaksinasi di RSUD R. Syamsudin, S.H. atau lebih dikenal dengan sebutan RS Bunut, Senin (1/2/2021). Para nakes tersebut merupakan bagian dari peserta vaksinasi hari pertama di rumah sakit milik Pemkot Sukabumi tersebut.

banner 720x90

“Para nakes yang mengikuti vaksinasi hari pertama ini dibagi ke dalam tiga sesi sampai jumlah yang divaksin mencapai 60 orang,” kata Kabag Humas dan Hukum RSUD R. Syamsudin, S.H., dr. Supriyanto.

Vaksinasi hari pertama, ujar Supriyanto, berjalan dengan lancar. Proses pemberian vaksin sesuai dengan prosedur dan tidak ada keluhan serius dari para nakes yang menikuti vaksinasi.

“Secara keseluruhan vaksinasi di RSUD R. Syamsudin, S.H. akan diikuti oleh 999 orang tenaga kesehatan dan 55 orang tenaga penunjang. Jumlahnya 1.049 orang. Mudah-mudahan lancar dan sesuai target,” tuturnya.

Vaksinasi Sinovac tersebut dibagi dalam beberapa tahapan dan sesi-sesi hingga para nakes dan tenaga penunjang yang mengabdi di RSUD R. Syamsudin, S.H. mendapat giliran vaksinasi.

Supriyanto mengharapkan Vaksinasi Covid-19 dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan melindungi tenaga kesehatan yang melakukan perawatan pasien Covid-19 dari infeksi Virus Corona.

banner 720x90

Selain RSUD R. Syamsudin, S.H., Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan rumah sakit juga dilakukan di RSUD Al–Mulk, Rumah Sakit Secapa, Rumah Sakit Kartika,  dan Klinik DKT Pangrango. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.